Cristiano Ronaldo, Selangkangan, dan Hinaan ke Suporter

Selasa, 27 Februari 2024 - 08:15 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo, Selangkangan, dan Hinaan ke Suporter
Selebrasi provokatif yang dilakukan Ronaldo kepada penggemar sepak bola di Liga Arab Saudi menjadi perbincangan hangat / Foto: Sports Illustrated
A A A
Cristiano Ronaldo tengah menjadi perbincangan hangat di Liga Arab Saudi 2023/2024. Ini bukan mengenai ketajamannya dalam menjebol gawang lawan dalam empat laga kompetitif Al-Nassr sejak jeda pertengahan musim melainkan gestur tak senonoh yang ditampilkan CR7.

Terbaru, Ronaldo kembali berulah saat Al-Nassr menang 3-2 atas Al-Shabab pada laga lanjutan Liga Arab Saudi musim ini di Stadion Prince Faisal Bin, Minggu (25/2/2024) waktu setempat. Peristiwa itu terjadi saat CR7 membalas nyanyian suporter Al-Shabab yang menggodanya dengan ejekan "Lionel Messi" sepanjang pertandingan.

Usai mencetak gol pembuka dari tendangan penalti di menit 21, Ronaldo melakukan selebrasi provokatif dengan memegang telinga yang diarahkan ke penonton tuan rumah sebelum akhirnya membuat isyarat ke arah selangkangannya dengan isyarat yang tampaknya ditujukan kepada para pendukung yang hadir.

Cristiano Ronaldo, Selangkangan, dan Hinaan ke Suporter

Foto: Daily Sabah



Meskipun gerakan tersebut tidak tertangkap kamera selama siaran langsung, rekaman penggemar beredar luas di media sosial. Tindakannya menuai kritik dan penyelidikan atas perilaku Ronaldo kemudian dibuka oleh badan disiplin FA Arab Saudi.

Wajar jika sanksi tegas bakal diberikan mengingat ini bukan kali pertama ia melakukan hal tersebut. Awal bulan ini, Ronaldo tampak menggosok selangkangannya dengan syal Al Hilal setelah kekalahan di Piala Musim Riyadh. Mantan bintang Real Madrid itu juga melakukan tindakan serupa pada April 2023, saat dia terlihat memegang selangkangannya setelah dibandingkan dengan Messi.

Jika melihat rentetan masalah tersebut, Ronaldo sepertinya tidak suka ketika ia sedang bermain ada penonton yang menyorakinya dengan membawa nama Messi. Meskipun saat ini dua megabintang itu sudah berada di kompetisi yang berbeda, namun ia merasa terganggu ketika penonton sepak bola terus meneriakkan nama musuh bebuyutannya tersebut.



Hinaan suporter sepak bola di Liga Arab Saudi yang kerap dialami Ronaldo membuat Al-Nassr bereaksi. Pengamat sepak bola Arab Saudi, Ali Al Abdallah, Al-Nassr bakal mengumpulkan bukti kepada pihak berwenang dan memantau hinaan yang ditujukan kepada CR7.

Terlepas bagaimana Ronaldo berulah. Namun ia mampu berbicara lebih di lapangan hijau. Sejauh ini dia sudah mencetak 22 gol dalam 22 pertandungan bersama Al-Nassr di musim ini.

Secara keseluruhan, Ronaldo sudah membukukan 48 gol dalam 54 pertandingan di Liga Arab Saudi bersama Al-Nassr. Instingnya dalam mencetak gol tetap membuat klub berada di jalur yang tepat untuk meraih gelar domestik dan trofi Liga Champions Asia.

Apalagi Ronaldo sudah bersumpah bakal terus mencetak gol dan memberikan kemenangan kepada Al-Nassr. "Sampai akhir! Kami terus berjalan, tidak berhenti!" tulis Ronaldo pada akun media sosial pribadinya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)