Apakah Naoya Inoue Petinju Terhebat Jepang Sepanjang Masa? Ini Penjelasannya

Selasa, 27 Februari 2024 - 12:12 WIB
loading...
Apakah Naoya Inoue Petinju Terhebat Jepang Sepanjang Masa? Ini Penjelasannya
Naoya Inoue telah masuk jajaran petinju terhebat di dunia / Foto: Kyodo
A A A
Naoya Inoue telah masuk jajaran petinju terhebat di dunia. Predikat tersebut rasanya cukup masuk akal mengingat ‘The Monster’ yang tak berhenti mencatatkan rekor-rekor fenomenal di ring profesional.

Pada Desember 2023 lalu, Naoya Inoue mencatatkan kemenangan KO atas Marlon Tapales. Torehan tersebut membuatnya mengukir sejarah menjadi petinju tercepat yang menjadi juara tak terbantahkan di dua divisi dengan empat sabuk juara.

Melihat banyaknya rekor yang telah dicatatkan Naoya Inoue sepanjang kariernya, orang-orang mulai menganggapnya sebagai petinju terhebat asal Jepang sepanjang masa. Lantas, layakkah predikat tersebut disandangnya?


Apakah Naoya Inoue Petinju Terhebat Jepang Sepanjang Masa?


Monster KO Naoya Inoue memang sangat fenomenal. Sejak mencatatkan debutnya di ring profesional pada 2012, petinju asal Jepang ini seakan tak pernah berhenti membuat rekor baru yang menarik penggemar jagat tinju.

Saat ini, Naoya punya rekor tak terkalahkan (26-0) dengan 23 di antaranya diraih dengan kemenangan KO. Berbekal rekor impresif dan banyaknya pencapaian mengagumkan yang dicatatkan, sebagian penggemar mulai menganggapnya sebagai petinju Jepang terhebat sepanjang sejarah.

Bicara petinju terhebat, pandangan masing-masing orang bisa saja berbeda. Pada kasus petinju Jepang, sebelumnya memang sempat muncul sejumlah nama petinju yang tak kalah hebat dari Negeri Sakura. Misal, seperti Masahiko Harada, Yoshio Shirai hingga Joichiro Tatsuyoshi.



Tanpa mengecilkan kontribusi atau prestasi yang pernah mereka catatkan sebelumnya, tak bisa dipungkiri bahwa nama Naoya Inoue memang lebih populer. Bahkan, jika disebutkan sebagai jajaran petinju terhebat dalam sejarah, nama-nama di atas cukup jarang dikenali.

Selain popularitas, ada beberapa hal lain yang menjadikan Naoya Inoue layak disebut sebagai petinju Jepang terhebat. Mengutip Ring TV, pada 2022 Komisi Tinju Jepang dan Klub Penulis Olahraga mengadakan penghargaan tahunan di Tokyo Dome.

Sesuai dugaan, mereka memasukkan nama Naoya Inoue sebagai Petarung Terbaik Jepang Tahun 2022. Menariknya, Naoya tercatat sudah memenangkan penghargaan tersebut selama lima tahun berturut-turut dan memecahkan rekor keenam kalinya secara keseluruhan. Prestasi ini telah melampaui petinju hebat Jepang lainnya seperti Yoshio Shirai dan Yoko Gushiken.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0742 seconds (0.1#10.140)