Tiket Liga Champions Penentu Nasib Erik ten Hag di MU

Rabu, 28 Februari 2024 - 22:05 WIB
loading...
Tiket Liga Champions Penentu Nasib Erik ten Hag di MU
Gary Neville meyakini para petinggi klub sudah tahu nasib Erik ten Hag di Old Trafford / Foto: Football Transfers
A A A
Gary Neville meyakini para petinggi klub sudah tahu nasib Erik ten Hag di Old Trafford. Bahkan dia menyebut Sir Jim Ratcliffe dan Manchester United telah membuat keputusan tentang masa depan Erik ten Hag.

Pemegang saham baru 25 persen Man United, Sir Jim Ratcliffe, akan mengambil alih jendela transfer penuh pertamanya. Bos INEOS itu bakal memulai fase baru dalam perkembangan klub pada musim panas 2024 ini.

Sir Jim Ratcliffe telah bekerja keras untuk merekrut Omar Berrada sebagai CEO Man United dari rivalnya, Manchester City. Sementara itu, Dan Ashworth telah diberi cuti oleh Newcastle United sebelum dia akan bergabung sebagai direktur olahraga Setan Merah.



Meskipun Ashworth belum dikonfirmasi secara resmi, Neville mengakui dirinya percaya dengan kabar itu. Selain itu, ia yakin bahwa Man United tidak akan terlambat memutuskan masa depan Erik Ten Hag.

"Jika Anda melihat orang yang datang dari City (Berrada) sebagai CEO dan jelas mereka ingin merekrut Dan Ashworth dari Newcastle. Mereka akan membuat keputusan (tentang Ten Hag) dengan cukup cepat, jika mereka belum melakukannya," kata Gary Neville, dikutip dari Goal International, Selasa (27/2/2024).

Lebih lanjut, pria asal Inggris itu mengatakan Sir Jim Ratcliffe dan Manchester United telah membuat keputusan soal nasib Erik ten Hag apakah bertahan atau dipecat. Meskipun, kontrak pelatih asal Belanda itu di Man United masih tersisa hingga 30 Juni 2025.



"Saya menduga bahwa (Sir) Jim Ratcliffe dan Dave Brailsford sudah tahu apakah mereka akan mempertahankan Erik ten Hag sebagai pelatih musim depan. Saya tidak percaya mereka akan menunggu sampai Mei untuk membuat keputusan itu dan kemudian membiarkan diri mereka kekurangan," jelas Gary Neville.

"Yang mana Manchester United telah diketahui dalam sepuluh tahun terakhir dalam perekrutan, di dalam dan di luar lapangan, adalah membuat keputusan yang buruk, keputusan yang terlambat, tidak menjadi yang terdepan. Saya tidak berpikir mereka akan melakukan itu," imbuhnya.

Gary Neville kemudian menduga keputusan Sir Jim Ratcliffe dan Man United dibuat berdasarkan hasil nanti apakah Erik Ten Hag mampu membawa Setan Merah lolos dari kualifikasi Liga Champions musim depan atau tidak. Saat ini, Man United masih tertahan di posisi 6 klasemen Liga Inggris 2023-2024.

"Bagi saya, saya rasa mereka sudah mengambil kesimpulan. Entah itu (kualifikasi) Liga Champions atau tidak, mereka akan tetap berpegang pada keputusan itu," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3150 seconds (0.1#10.140)