Raih Gol Terbaik di Piala Asia 2023, Bintang Timnas Malaysia Berpotensi Masuk Nominasi Puskas FIFA

Kamis, 29 Februari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Raih Gol Terbaik di Piala Asia 2023, Bintang Timnas Malaysia Berpotensi Masuk Nominasi Puskas FIFA
Faisal Halim tetap membumi usai meraih penghargaan gol terbaik di Piala Asia 2023 / Foto: Siakap Keli
A A A
Faisal Halim tetap membumi usai meraih penghargaan gol terbaik di Piala Asia 2023 . Bintang Timnas Malaysia itu mengalahkan tujuh pemain lainnya yang masuk dalam nominasi tersebut.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah memilih Faisal Halim sebagai pemenang gol terbaik Piala Asia 2023, Senin (26/2/2024). Penobatan pemain Malaysia itu sebagai peraih gol terbaik berdasarkan pendapat suporter lewat kanal resmi AFC.

Adapun, gol Faisal Halim dicetak pada saat Timnas Malaysia menahan Korea Selatan 3-3 di Stadion Al Janoub Park, Al Wakrah, 25 Januari 2023. Pemain bertubuh mungil itu mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-51.



Mantan pemain Terengganu itu memperoleh 85 persen suara dan mengungguli dua penantang terdekatnya, yakni Mousa Al Tamari (Yordania) dengan 9 persen, dan kapten Korea Selatan, Son Heung-min, berada di urutan ketiga dengan 3 persen suara.

Faisal Halim mengaku tak menyangka bisa memenangkan penghargaan tersebut. "Tentu saja tidak sama sekali, saya tidak pernah menyangka bisa mengalahkan pemain-pemain hebat, nama-nama besar. Ini semua rezeki, berkat usahaku dan teman-teman yang membantu," kata Faisal Halim dikutip dari Makan Bola, Selasa (27/2/2024).

"Seluruh warga Malaysia (terima kasih) dan pelatih timnas, pelatih Kim (Pan Gon) dan semua orang yang terlibat dalam membentuk saya, membantu saya menjadi pemain terbaik. Saya tidak akan pernah melupakan apa yang saya miliki sekarang dan saya tidak pernah merasa bangga dengan apa yang saya miliki sekarang," tambahnya.



Gol Faisal Halim berpotensi masuk nominasi di Puskas FIFA Award. Menurut Faisal, dirinya akan sangat senang jika tercatat di Puskas. Namun, ia tetap rendah hati dan enggan memikirkan hal tersebut.

"Buat saya, kalau gol saya ini masuk nominasi Puskas (FIFA) itu besar banget, itu penghargaan yang cukup besar. Namun, sebagai pemain, saya sangat bangga bisa masuk dalam daftar tersebut," kata Faisal.

"Itu adalah hadiah terbesar dalam hidup saya dan saya akan mengingat kenangan ini selamanya. Menurut saya, Puskas saya tidak ingin terlalu banyak berpikir, tidak ingin terlalu fokus. Fokus saya sekarang adalah untuk tim nasional dan klub saya," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2158 seconds (0.1#10.140)