Preview Arsenal vs Manchester City: Rintangan Pertama

Minggu, 12 Agustus 2018 - 08:12 WIB
Preview Arsenal vs Manchester City: Rintangan Pertama
Preview Arsenal vs Manchester City: Rintangan Pertama
A A A
LONDON - Manchester City menjalani kampanye mempertahankan gelar Liga Primer Inggris dengan lawan yang berkualitas. Pasukan Pep Guardiola dijamu Arsenal pada laga pembuka musim 2018/2019 di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018) pukul 22.00 WIB.

Manchester City bertekad menjadi klub pertama yang mempertahankan gelar Liga Primer sejak Manchester United memenangkan tiga musim beruntun pada 2007 hingga 2009. City membangun skuat musim ini dengan mendatangkan gelandang Riyad Mahrez dari Leicester City senilai 60 juta pounds, Claudio Gomes (Paris St Germain), dan bek Philippe Sandler (PEC Zwolle).

Ketangguhan City masih terlihat saat memenangi Community Shield 2018 seusai membungkam Chelsea 2-0 di Wembley. Itu menjadi modal Guardiola untuk mematok kemenangan di kandang Arsenal. (Baca Juga: Ini Alasan Manchester City Favorit Menangi Laga Pembuka vs Arsenal).

"Target kami menang di hari Minggu, setelah itu menang (melawan) Huddersfield, kemudian Wolverhampton. Pada akhirnya kami akan melihat level kami," kata Guardiola dilansir express.co.uk. "Saya fokus pada itu, tidak fokus pada back-to-back mempertahankan gelar)."

"Kemenangan adalah motivasi terbaik dan kami akan berusaha melanjutkan apa yang telah kami lakukan. Musim lalu kami sangat bahagia. Mengapa tidak mencobanya lagi?"

Guardiola menurunkan kekuatan penuh melawan Arsenal. Kabar baiknya, bintang-bintang Piala Dunia Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling akan tersedia. "Jika kami bermain bagus dan konsisten, kami memiliki kesempatan untuk mengulang kemenangan di Liga Primer. Jika tidak, kami tidak akan juara."

Di kubu Arsenal, sejumlah pemain masih cedera seperti Laurent Koscielny yang mengalami masalah pada achilles, serta Sead Kolasinac (lutut) yang keduanya buth waktu lama untuk pengobatan. Aaron Ramsey (betis) dan Nacho Monreal (lutut) juga diragukan tapi tetap disiapkan Pelatih Unai Emery. Mantan pelath Paris Saint-Germain itu berharap Ramsey fit untuk pertandingan pertamanya.

City akan menjadi lawan kompetitif pertama bagi Arsenal di bawah arahan Emery.
"Kami punya ambisi besar untuk memulai (dengan baik) pada Minggu, melawan pemenang terakhir Liga Primer," kata Emery pada konferensi pers.

"Pihak lawan menuntut saat-saat terbaik kami secara taktis dan juga secara individu. Ini momen pertama kali saya bersama dengan pendukung kami."

Catatan statistik, Arsenal hanya dua kali menanga dalam 12 pertemuan terakhir dengan Manchester City (imbang 5, kalah 5). jika City menang, ini akan menjadi kemenangan tandang berturut-turut pertama atas Arsenal sejak 1936.

Perkiraan pemain

Arsenal (4-2-3-1)
: Bernd Leno, Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Sokratis, Ainsley Maitland-Niles; Lucas Torreira, Xhaka, Henrikh Mkhitaryan, Mesut Oezil, Alexandre Lacazette; Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Unai EmeryManchester City (4-3-3): Ederson, Kyle Walker, John Stones, Aymerick Laporte, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez, Kun Aguero, Raheem Sterling
Pelatih: Pep Guardiola
Lima pertemuan terakhir 01/03/2018 Liga Primer Arsenal vs Manchester City 0-3
25/02/2018 Piala Liga Arsenal vs Manchester City 0-3
05/11/2017 Liga Primer Manchester City vs Arsenal 3-1
23/04/2017 Piala FA Arsenal vs Manchester City 2-1
02/04/2017 Liga Primer Arsenal vs Manchester City 2-2
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3316 seconds (0.1#10.140)