Jelang F1 GP 2024: Lewis Hamilton Puji Persiapan Mercedes

Kamis, 29 Februari 2024 - 03:03 WIB
loading...
Jelang F1 GP 2024: Lewis Hamilton Puji Persiapan Mercedes
Lewis Hamilton memuji persiapan tim Mercedes jelang bergulirnya Formula 1 musim 2024 / Foto: France 24
A A A
Lewis Hamilton memuji persiapan tim Mercedes jelang bergulirnya Formula 1 musim 2024. Juara dunia tujuh kali itu menuturkan, persiapan timnya dilakukan dengan menerapkan fokus, tekad, dan komunikasi.

Hamilton akan memasuki musim F1 ke-12 dan terakhirnya bersama Mercedes pada F1 GP 2024. Pilot jet darat berpaspor Inggris itu akan melalukan peralihan sensasionalnya ke Ferrari tahun depan alias pada F1 GP 2025.

Hamilton ingin mengakhiri musim terakhirnya bersama Mercedes dengan hasil yang maksimal. Terlebih, karena pembalap berusia 39 tahun itu belum pernah memenangkan balapan di F1 lagi sejak akhir tahun 2021.



Untuk mewujudkan hal tersebut, Mercedes telah memperkenalkan mobil yang benar-benar baru untuk Lewis Hamilton pada F1 GP 2024 dengan perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya. Mercedes pun berada dalam posisi yang lebih baik untuk jadi pesaing.

Jelang F1 GP 2024, Lewis Hamilton menggambarkan persiapan pramusim Mercedes. Dia memuji persiapan timnya karena sangat menggembirakan dengan beberapa elemen di dalamnya yang dinilai terbaik yang pernah dilihatnya selama berada di Mercedes.

"Secara keseluruhan, ini merupakan persiapan yang sangat bagus. Saya sangat bangga dengan semua orang di trek dan mereka yang berada di pabrik," kata Lewis Hamilton dikutip dari Crash.


"Setiap perempuan dan laki-laki telah bekerja tanpa kenal lelah, baik di Brackley, Brixworth, dan di sini di Bahrain. Sangat menggembirakan dan menyenangkan melihat semua orang bekerja sama dengan baik. Fokus, tekad, dan komunikasi adalah yang terbaik yang pernah saya lihat," tambahnya.

Di sisi lain, Lewis Hamilton sadar Mercedes masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Namun, ia tetap yakin bahwa timnya memiliki platform yang bagus untuk dibangun.

"Kami tahu kami punya pekerjaan yang harus diselesaikan dan kami belum mencapai tempat yang kami inginkan. Kami tahu hal itu akan terjadi saat ujian nanti. Kami memiliki platform yang bagus untuk dibangun. Kami akan pergi dan bekerja keras selama beberapa hari ke depan untuk memeriksa semua data dari tes tersebut," kata Lewis Hamilton.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai musim minggu depan dan kami akan menghadapinya dengan kondisi yang baik," imbuhnya.

Sebagai informasi, F1 GP 2024 akan dimulai pada seri Bahrain tepatnya di Sirkuit Sakhir, pada 29 Februari-2 Maret 2024.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)