Dani Alves Masuk Penjara, Namanya Dihapus dari Daftar Legenda Barcelona?

Rabu, 28 Februari 2024 - 09:09 WIB
loading...
Dani Alves Masuk Penjara, Namanya Dihapus dari Daftar Legenda Barcelona?
Dani Alves dilaporkan telah dihapus dari daftar legenda Barcelona. Hal itu terjadi setelah dia dijatuhi hukuman penjara atas kasus pemerkosaan yang dilakukannya / Foto: World Soccer Talk
A A A
Dani Alves dilaporkan telah dihapus dari daftar legenda Barcelona . Hal itu terjadi setelah dia dijatuhi hukuman penjara atas kasus pemerkosaan yang dilakukannya.

Pada 22 Februari 2024, Alves dijatuhi hukuman empat tahun enam bulan penjara. Penyebabnya karena dia melakukan pemerkosaan kepada seorang wanita berusia 23 tahun di sebuah klub malam di Barcelona pada Desember 2022.

Selain itu, bek berusia 40 tahun tersebut juga diperintahkan untuk membayar denda sebesar 9000 Euro (Rp152,8 miliar). Uang tersebut wajib dibayarnya atas kerusakan fisik yang terjadi pada korban.



Pengacara Alves, Ines Guardiola, mengatakan bahwa kliennya akan mengajukan banding atas putusan tersebut. Alves sendiri membantah telah melakukan kesalahan tersebut.

Namun, di tengah kabar tak sedap tersebut, menurut laporan Goal International yang dilansir pada Selasa (27/2/2024), Barcelona kini telah mengeluarkannya dari daftar resmi legenda klub mereka. Keputusan itu dikabarkan dibuat akibat kasus yang dituduhkan padanya.

Daftar pemain legendaris Barcelona sendiri berjumlah 102 orang. Nama-nama beken seperti Lionel Messi dan sang pendiri klub, Joan Gamper, masuk di dalamnya.



Kemudian ada Jordi Alba, Sergio Busquets dan Gerard Pique yang baru-baru ini baru dilantik menjadi legenda klub raksasa Catalan itu. Namun, kini nama Alves sudah tak lagi muncul di bagian tersebut di laman resmi klub.

Alves sendiri melegenda di Blaugrana -julukan Barcelona- dengan mencatatkan 408 penampilan di semua kompetisi dalam dua periodenya di sana. Dia memenangkan enam gelar Liga Spanyol dan tiga titel Liga Champions serta masih banyak lagi prestasi-prestasi lainnya.

Selepas itu, Alves membela klub-klub besar seperti Juventus dan Paris Saint-Germain serta Sevilla. Selain itu, dia juga membukukan 126 caps untuk Timnas Brasil.

Alves tercatat sebagai pemain klub Liga Meksiko, PUMAS, ketika dia kali pertama ditangkap atas kasus pemerkosaan itu pada Januari 2023 lalu. Namun, selepas itu kontraknya langsung diputus oleh pihak klub.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3647 seconds (0.1#10.140)