Hadirnya Marc Marquez Gagal Dongkrak Popularitas Gresini Racing

Rabu, 28 Februari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Hadirnya Marc Marquez Gagal Dongkrak Popularitas Gresini Racing
Tim Gresini Racing terpaksa mengarungi MotoGP 2024 tanpa sponsor utama / Foto: Gresini Ducati
A A A
Tim Gresini Racing terpaksa mengarungi MotoGP 2024 tanpa sponsor utama. Padahal musim ini mereka diperkuat Marc Marquez , yang notabene merupakan juara dunia enam kali di kelas utama.

Meski tanpa sponsor utama, Gresini Racing tak peduli. Direktur Komersial Gresini, Carlo Merini menyampaikan kalau timnya tidak ingin membuat perubahan spesifik hanya karena Marquez.

"Kami tidak ingin kehilangan identitas kami. Kami tidak ingin melakukan perubahan radikal hanya karena Marc datang kepada kami. Jika dia kemudian pergi lagi, perhatian utama kami, fokus kami, adalah mempertahankan sponsor yang ada, dan beberapa sponsor lainnya telah bergabung," kata Merlini dikutip dari Motosan.



"Secara umum kami senang dengan sponsor yang kami miliki. Dari sudut pandang finansial, tim ini memiliki keuangan yang sangat, sangat baik," lanjutnya.

Walaupun tidak punya sponsor utama layaknya seperti Pertamina Enduro VR46 dan tim lain, bukan berarti Gresini Racing lemah secara finansial. Merini menjelaskan bahwa finansial timnya sangat stabil. Dirinya juga menjelaskan bagaimana cara mereka dalam mengatur keuangan tim.

"Begitu kami menemukan perusahaan yang tepat dengan proyek yang tepat, mereka akan diterima. Namun yang ingin saya perjelas, jika Anda tidak melihat sponsor utama, adalah bahwa beberapa tim mungkin menanggung 70 atau 60 persen anggaran mereka dengan sponsor utama dan sisanya dengan beberapa sponsor. Kami dapat membaginya ke lebih banyak sponsor, namun kami mengelolanya dengan cara yang sama," bebernya.



"Seperti yang saya katakan, dari sudut pandang finansial, tim ini sangat stabil. Stabilitas ini dapat dicapai bahkan tanpa sponsor utama, jadi kami dapat memiliki tiga atau empat sponsor lebih banyak dibandingkan yang lain, yang merupakan situasi yang jauh lebih baik dari sudut pandang risiko," imbuh Merini.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)