Apriyani Rahayu Berpotensi Cetak Sejarah, Begini Pesan Greysia Polii

Kamis, 29 Februari 2024 - 08:08 WIB
loading...
Apriyani Rahayu Berpotensi Cetak Sejarah, Begini Pesan Greysia Polii
Greysia Polii meyakini Apriyani Rahayu akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Olimpiade Paris 2024 / Foto: Apriyani ?ahayu (@r.apriyanig)
A A A
Greysia Polii meyakini Apriyani Rahayu akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Olimpiade Paris 2024 . Pasalnya di ajang empat tahunan itu, Apriyani berstatus sebagai pemegang medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Pada Olimpiade edisi sebelumnya, Apriyani bersama Greysia sukses mencetak sejarah untuk bulu tangkis Indonesia. Mereka menjadi ganda putri pertama Tanah Air yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade.

Namun, setelah Greysia pensiun, Apriyani masih punya potensi mencetak sejarah lainnya. Jika, Apriyani mampu merebut medali emas lagi di ajang Olimpiade, ia akan menjadi pebulu tangkis Tanah Air pertama yang mampu merebut dua medali emas di dua Olimpiade edisi berbeda.



Melihat hal itu, Greysia menilai Apriyani mempunyai kapasitas untuk mencetak sejarah tersebut. Apalagi saat ini pemain kelahiran Kendari itu mempunyai prestasi yang tidak terlalu buruk bersama juniornya, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Akan tetapi, perjalanan itu tidaklah mudah. Selain cedera yang dihadapi, Greysia selaku mentor ganda putri di Olimpiade Paris 2024 ingin Apriyani juga bisa mengatasi hal-hal nonteknis seperti motivasi dan kontrol diri.

"Kalau saya selalu ngobrol dengan Apri, dia bukan karena beban sih. Tapi lebih kepada motivasi untuk bagaimana bisa mengalahkan dirinya sendiri. Bagaimana untuk bisa berprestasi terus-menerus," kata Greysia di Pelatnas PBSI Cipayung, Selasa (27/2/2024).



"Karena memang enggak gampang merebut daripada mempertahankan. Selalu harus ada konsisten, harus ada dari eksternal, maksudnya eksternal orang-orang luar ya harus bisa, kan ekspektasinya udah lain terhadap Apriyani gitu," lanjutnya.

Meski begitu, Greysia percaya Apriyani akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Olimpiade Paris 2024 nanti. Sekalipun dalam kondisi cedera, mantan partner-nya itu masih berusaha keras menampilkan performa terbaik.

"Jadi saya rasa dia selalu berusaha untuk mengeluarkan kemampuan yang terbaik gitu dan apapun hasilnya nanti di Olimpiade saya rasa itu adalah kemampuan yang dia telah keluarin semuanya," jelas Greysia.

"Selama ini yang saya lihat dan saya pantau memang dia selalu ingin mengeluarkan yang terbaik dalam kondisi apapun," tutupnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5227 seconds (0.1#10.140)