3 Bintang Para-Bulutangkis Indonesia Sabet Gelar Pemain Terbaik BWF 2023

Selasa, 27 Februari 2024 - 23:02 WIB
loading...
3 Bintang Para-Bulutangkis Indonesia Sabet Gelar Pemain Terbaik BWF 2023
3 Bintang Para-Bulutangkis Indonesia Sabet Gelar Pemain Terbaik BWF 2023. Foto: NPC Indonesia
A A A
PATTAYA - Tiga bintang Para-Bulutangkis Indonesia menyabet gelar pemain terbaik BWF 2023 alias BWF Player of The Year 2023. Mereka mendapatkannya dalam dua kategori yang diberikan berbarengan dengan pertandingan final Kejuaraan Dunia Para-bulu tangkis 2024 yang diadakan di Pattaya, Thailand, Minggu (25/2/2024).

Yang pertama, Rina Marlina dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Putri Para-Bulutangkis. Kemudian, duet ganda campuran Leani Ratri Oktila/Hikmat membawa pulang penghargaan, Pasangan Para Bulutangkis Terbaik.

Penghargaan itu didapat Rina setelah mengalahkan Ratri sebagai salah satu pesaingnya. Selain itu, dia juga memenangkan persaingan kontra pemain asal Jepang, Sarina Satomi, Pilar Jauregui Cancino (Peru), Thulasimathi Murugesan (India) dan Man-Kei To (Belgia).

“Saya sangat tidak menyangka bisa mendapat penghargaan pemain terbaik BWF 2023 karena mungkin untuk bisa mendapatkan penghargaan ini tidak mudah dan mungkin di luar sana banyak yang lebih bagus ketimbang saya, saya sangat bersyukur sekali mendapat kan penghargaan ini,” kata Rina dilansir dari rilis NPC Indonesia, Senin (26/2/2024).



Sementara itu, Ratri/Hikmat meraih kategori Pasangan Terbaik BWF 2023 setelah mengungguli para nominator lainnya, seperti Muhammad Fareez Anuar/Cheah Liek Hou (Malaysia), Sarina Satomi/Yuma Yamazaki (Jepang. Selain itu, mereka melangkahi duet Tim Merah-Putih lainnya, yaitu ganda campuran Rina Marlina/Subhan dan ganda putri Khalimatus Sadiyah/Leani Ratri Oktila.

Bagi Ratri, gelar ini merupakan penghargaan keempat dalam kariernya. Sebelumnya, dia sukses membawa pulang titel Pemain Putri Terbaik BWF 2018 dan periode 2020-2021.

“Saya sangat bangga masih bisa meraih penghargaan kategori pasangan terbaik. Penghargaan ini merupakan yang keempat kalinya bagi saya untuk mendapatkan penghargaan dari BWF. Sebelumnya saya sudah memenangi tiga penghargaan sebagai Female Player of The Year BWF,” ujar Ratri.

“Alhamdulillah atas penghargaan BWF Parabadminton Of The Year ini. Saya sangat bangga atas perjuangan dari awal hingga bisa mendapatkan penghargaan ini,” sambung Hikmat.

Kesuksesan Rina, Ratri dan Hikmat menjadi pemain terbaik dunia BWF disambut gembira oleh NPC Indonesia. Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Rima Ferdianto mengatakan ketiga pemain ini pentas mendapatkan pemain terbaik dunia karena konsisten meraih prestasi sepanjang 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)