Pol Espargaro Berharap Marc Marquez Juara MotoGP 2024 demi Lewati Jumlah Gelar Valentino Rossi

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:09 WIB
loading...
Pol Espargaro Berharap Marc Marquez Juara MotoGP 2024 demi Lewati Jumlah Gelar Valentino Rossi
Pol Espargaro berharap Marc Marquez (Gresini Ducati) dapat menjuarai MotoGP 2024 demi melewati jumlah gelar Valentino Rossi / Foto: Gresini
A A A
Pol Espargaro berharap Marc Marquez (Gresini Ducati) dapat menjuarai MotoGP 2024 demi melewati jumlah gelar Valentino Rossi. Dia meyakini The Baby Alien akan jadi kampiun karena dinilai sangat berbakat dan motor Desmosedici GP23-nya kompetitif untuk memenangkan kejuaraan.

Awalnya, Espargaro ditanya soal harapannya pada MotoGP 2024 dan para pembalap mana yang dia anggap akan bersaing memperebutkan kejuaraan. Tanpa ragu, saudara Aleix Espargaro itu pun memilih Marquez yang akan menjadi kampiun tahun ini.

"Saya melihat Marc Marquez mungkin memenangkan kejuaraan (MotoGP 2024)," kata Pol Espargaro, dikutip dari Motosan, Rabu (28/2/2024).



Namun, Pol Espargaro menjelaskan bahwa Marquez bisa memenangkan kejuaraan MotoGP 2024 dengan beberapa hal. Di antaranya, sang juara dunia MotoGP enam kali itu disebut harus mengawali seri pertama dengan mulus, sedangkan para rivalnya kecele.

"Ini terutama akan bergantung pada apa yang dia lakukan di balapan pertama atau apa yang dilakukan lawan dia di balapan pertama. Jika mereka tidak membawanya terlalu jauh pada balapan pertama ke Eropa, yang merupakan balapan paling rumit, dia bisa melakukannya (juara)," tegas Pol Espargaro.

"Dan jika dia tidak lengah pada balapan pertama ini, saya pikir Márquez bisa memberikan pengaruh besar di paruh kedua musim ini. Dia akan mengumpulkan lebih banyak pengalaman dengan motornya dan tentu saja dia bisa menjadi juara karena dia sangat berbakat dan GP23 adalah motor yang kompetitif untuk memenangkan Kejuaraan Dunia, tidak ada keraguan tentang itu," tambahnya.



Lebih lanjut, Espargaro mengklaim Marquez akan menjuarai MotoGP 2024 karena The Baby Alien ingin melewati jumlah gelar juara dunia milik Valentino Rossi. Di mana, The Doctor telah mengoleksi tujuh gelar MotoGP, sedangkan The Baby Alien baru enam trofi.

"Tentu saja saya memahami perubahan Marc. Satu tahun lagi bisa jadi sangat lama. Dalam dunia olahraga, tahun-tahun berlalu dengan sangat cepat. Dia ingin meraih gelar juara dunia lagi, dia ingin mengungguli Valentino Rossi dalam jumlah gelar. Jika dia ingin melakukannya, itu berarti berada di Ducati sekarang dan itulah yang dia coba lakukan," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)