Gelar 2 Kali MXGP 2024, Indonesia Siap Hadirkan Keindahan Alam Sumbawa

Rabu, 28 Februari 2024 - 21:04 WIB
loading...
Gelar 2 Kali MXGP 2024, Indonesia Siap Hadirkan Keindahan Alam Sumbawa
Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dua seri Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2024 di Sirkuit Samota, Sumbawa (30 Juni 2024) dan Sirkuit Selaparang, Lombok (7 Juli 2024)
A A A
Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dua seri Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2024 di Sirkuit Samota, Sumbawa (30 Juni 2024) dan Sirkuit Selaparang, Lombok (7 Juli 2024). Zulkieflimansyah selaku Chairman of MXGP Indonesia 2024 menuturkan penyelenggaraan ajang balap bertaraf internasional ini lebih istimewa ketimbang sebelumnya.

"Tahun 2024 lebih istimewa dengan diluncurkannya Discover Lombok Sumbawa agar dapat menjadi sebuah kampanye dan tentunya branding pariwisata Nusa Tenggara Barat. Masyarakat Indonesia tentunya tidak hanya dapat menjadi saksi keseruan event MXGP 2024, namun juga dapat menjelajahi keindahan dan potensi wisata, serta keunikan budaya yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri di Lombok dan Sumbawa. Saya mengundang masyarakat Indonesia dan mancanegara pecinta keindahan alam Indonesia, untuk datang dan menjadi saksi betapa eksotisnya pemandangan di Lombok dan Sumbawa," tutur Zulkieflimansyah, Rabu (28/2/2024).

Destinasi wisata berlimpah di Lombok dan Sumbawa pada akhirnya membuat para wisatawan tak ragu untuk datang menyaksikan ajang MXGP 2024. Pasalnya, tak saja keseruan gelaran MXGP, tapi mereka juga memiliki kesempatan menjelajah berbagai tempat di Nusa Tenggara Barat yang menawarkan pesona alam yang luar biasa indahnya.



Di Sumbawa misalnya ada Pulau Kenawa Pulau tak berpenghuni dengan panorama padang rumput yang luas. Sangat indah memandang perpaduan antara hamparan savanna dan lautan biru.

Kemudian Pulau Pasareang yang mampu menghipnotis wisatawan dengan hamparan padang rumputnya. Wisatawan dapat mengeksplor keindahan pulau dengan trekking melalui jalur barat atau jalur timur. Jika memilih Jalur barat, akan ada lokasi wisata lain yang bisa dinikmati yaitu panorama indah ‘Gunung Rinjani’ di sepanjang jalan. ‘Air Terjun Mata Jitu’, ‘Pulau Paserang’ hingga ‘Gunung Tambora’ pun merupakan lokasi-lokasi wisata yang sayang jika dilewatkan di Sumbawa.

Semua lokasi wisata alam ini suasananya masih sangat asli karena belum banyak terjamah. Tempat-tempat wisata inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan atau kroser dunia MXGP.



Lantas bagaimana dengan harga tiketnya? Penggemar yang ingin menyaksikan balapan bertaraf internasional ini bisa memesan mulai 1 Maret mendatang. Adapun kategori tiket yang dijual adalah Festival (Rp100.000,-), Tribune (Rp 350.000,-), VIP (Rp 4.000.000,-), dan Paddock Pass (Rp 250.000,-).

Selain tiket MXGP, penggemar juga dapat memesan paket jelajah Lombok Sumbawa, mulai dari 2 jutaan saja, berpetualang dan menikmati pacuan adrenalin pembalap MXGP 2024. "Pada periode penjualan tiket di tanggal 1-31 maret 2024, kamu bisa mendapatkan diskon tiket MXGP sebesar 50 persen untuk semua kategori, Festival, Tribune, VIP, dan Paddock Pass. Pastikan kamu segera beli tiketnya," jelas Zulkieflimansyah.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)