Rekan Sparring Francis Ngannou Prediksi Anthony Joshua Menang Mudah Lawan The Predator

Jum'at, 01 Maret 2024 - 19:07 WIB
loading...
Rekan Sparring Francis Ngannou Prediksi Anthony Joshua Menang Mudah Lawan The Predator
Rekan Sparring Francis Ngannou Prediksi Anthony Joshua Menang Mudah Lawan The Predator
A A A
RIYADH - Petinju Inggris, Matty Harris, yakin Anthony Joshua bisa menang mudah melawan rekan sparingnya, Francis Ngannou . Menurutnya, sang mantan bintang UFC tak punya kemampuan bertinju yang apik sehingga bakal dikalahkan oleh Joshua.

Ngannou pensiun dari UFC tahun lalu dan melanjutkan kariernya di dunia tinju. Dia tampil memukau dalam debutnya di atas ring melawan bintang kelas berat, Tyson Fury pada akhir Oktober tahun lalu, dan berhasil memukul jatuh lawannya itu.

Sayangnya, petarung kelahiran Kamerun itu akhirnya kalah dari Fury lewat keputusan juri dengan selisih satu poin saja. Kekalahannya itu pun mendapatkan protes dari banyak pihak karena dianggap kontroversial dan seharusnya dia memenangkannya.



Pada 8 Maret mendatang, Ngannou bakal melakoni laga tinju profesional keduanya dalam laga eksibisi melawan Anthony Joshua di Riyadh, Arab Saudi. Pemenangnya, bakal melawan pemenang partai akbar antara Tyson Fury kontra Oleksandr Usyk pada 18 Mei mendatang.

Selama terjun ke dunia tinju, Ngannou terus berlatih keras untuk mengasah kemampuan tinjunya. Salah satunya dengan melakukan sparing dengan banyak petinju yang lebih berpengalaman darinya, termasuk dengan Matty Harris.

Namun, dari pengalamannya melakukan sparing, Harris menilai Ngannou tak punya skill tinju yang hebat. Hal itu terlihat dalam pertarungannya melawan Fury.

“Saya melakukan sparring Ngannou pada bulan September dan Oktober menjelang pertarungan Fury, dan dia tidak bagus. Dia (Ngannou) bertinju dengan cara yang persis sama melawan Fury ketika dia melakukan sparring dengan saya. Anda harus menjaga jarak dengannya,” kata Harris dilansir dari DAZN, Jumat (1/3/2024).

“Saya tidak akan memberikan terlalu banyak komentar, tapi dia tidak terlalu hebat,” tambahnya.

Oleh karena itu, Harris memprediksi AJ -julukan Joshua- bakal bisa mengalahkan Ngannou. Menurutnya, mantan juara dunia kelas berat WBA, IBF dan WBO itu punya peluang yang besar untuk menghajar The Predator -julukan Ngannou.

“(Promotor) Nisse Sauerland datang dan menonton, dan dia akan dapat mendukung saya atas apa yang saya katakan. Dia tidak punya peluang melawan Joshua, dan saya pikir Joshua akan langsung mengalahkannya,” jelas Harris.

“Saya tidak berpikir Fury mempersiapkan diri dengan baik, dan juga kemampuan Ngannou tidak diketahui, tapi saya pikir Joshua akan langsung melewatinya, tidak masalah,” pungkasnya
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3513 seconds (0.1#10.140)