Devin Haney vs Ryan Garcia, Bill: Hari Kematian Karier KingRy

Sabtu, 02 Maret 2024 - 09:29 WIB
loading...
Devin Haney vs Ryan Garcia, Bill: Hari Kematian Karier KingRy
Devin Haney vs Ryan Garcia, Bill: Hari Kematian Karier KingRy/BoxinG Scene
A A A
Pertarungan Devin Haney vs Ryan Garcia akan menjadi hari kematian karier tinju KingRy --julukan Ryan Garcia-- menurut Bill Haney, ayah Devin Haney, pada tanggal 20 April. Kedua rival amatir ini akan memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan super WBC milik Devin Haney di Barclays Center, Brooklyn, New York.

Setelah satu tahun di mana Devin Haney , 25 tahun, mencatat kemenangan terbaiknya, melawan Vasiliy Lomachenko dan Regis Prograis, Ryan Garcia kalah untuk pertama kalinya, dari Gervonta Tank Davis. Meskipun Garcia kembali dari kekalahan tersebut untuk menghentikan Oscar Duarte Jurado, kekalahan KO dari Davis menghentikan momentum petarung ini pada saat ia terlihat memasuki masa jayanya,



Ryan Garcia, 25 tahun, menjadi salah satu petarung dengan profil tertinggi di dunia berdasarkan daya jualnya. Kemampuannya di atas ring dan pengambilan keputusan di luar ring masih menjadi pertanyaan. Garcia merespons kekalahan dari Davis dengan mengganti Joe Goossen sebagai pelatihnya dengan Derrick James, yang kemudian diikuti oleh petarung tersebut dengan menghentikan Jurado.

Namun, sikap Garcia yang mudah tersinggung dan memamerkan kebiasaannya minum-minum dan merokok di media sosial selama tur pers ini menunjukkan suatu pola perilaku yang aneh. Bill Haney, misalnya, meyakini bahwa ini adalah awal dari akhir karier Garcia. "Orang ini dan tingkah lakunya," katanya tentang Garcia pada konferensi pers hari Kamis di Los Angeles. "Ini akan menjadi hari kematian Ryan Garcia seperti yang kalian kenal.''

"Anda membawa beberapa gadis bersamamu, tetapi mereka akan pergi bersama kami saat kami pergi - jangan khawatir tentang itu. Itu adalah kesalahanmu."

Keluarga Haney tampak benar-benar bingung dengan perilaku Garcia dalam tur pers, namun mereka tahu betul kemampuannya di atas ring. Haney dan Garcia telah bertarung enam kali sebagai petinju amatir, dengan masing-masing memenangkan tiga pertarungan. "Ryan mengangkat tangannya [untuk bertarung dengan Devin] ketika tidak ada orang lain yang melakukannya," kata Bill Haney.



"Kami benar-benar menganggap serius Ryan Garcia. Itu adalah sebuah pengalihan perhatian. Ia mencoba untuk tampil sebagai seorang TikToker; kami mengenalnya sebagai juara nasional amatir 12 kali."

"Lima belas," sela Garcia, yang bisa dibilang tetap menjadi aset paling berharga bagi Golden Boy Promotions. "Benar, bukan?"

"Lima belas," Bill Haney mengakui. "Maaf, lima belas.''

Bagaimanapun, Haney-lah yang akan menjadi favorit utama pada malam pertandingan itu. "Anak saya luar biasa," kata Bill Haney. "Dia adalah yang terbaik di dunia. Kami akan menunjukkannya pada tanggal 20 April."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)