5 Pencetak Gol Terbanyak Eropa dalam Satu Dekade Terakhir: Messi atau Ronaldo Teratas?

Sabtu, 02 Maret 2024 - 14:52 WIB
loading...
5 Pencetak Gol Terbanyak Eropa dalam Satu Dekade Terakhir: Messi atau Ronaldo Teratas?
Lima pencetak gol terbanyak Eropa dalam satu dekade terakhir. Messi dan Ronaldo masuk dalam daftar tersebut, namun apakah mereka yang teratas? / Foto: bluewisemarine.ie
A A A
Lima pencetak gol terbanyak Eropa dalam satu dekade terakhir sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi dua megabintang, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah tak lagi menjalani pertandingan di benua biru.

Kendati Messi dan Ronaldo menjalani kariernya jauh dari Eropa, namun namanya masih masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak Eropa selama satu dekade terakhir. Mungkin sebagian penggemar kedua pemain ini saling berebut tempat di posisi pertama.

Tapi ada nama mengejutkan yang menyelinap di depan mereka, siapakah itu?


Berikut 5 Pencetak Gol Terbanyak Eropa dalam Satu Dekade Terakhir

1. Robert Lewandowski – 407 gol

Nama yang menyelinap di depan Messi serta Ronaldo itu adalah Robert Lewandowski. Penyerang Barcelona ini unggul dalam perhitungan jumlah gol di semua kompetisi selama 10 tahun terakhir.

Bahkan di usianya yang sudah menginjak 35 tahun, Lewandowski masih bisa bertahan dengan relatif mudah untuk Barcelona.

Sebagian besar golnya dalam dekade terakhir berasal dari masa bersama Bayern Muenchen. Di sana, dia mencetak 344 gol dalam 375 penampilan. Perbendaharaan golnya terus bertambah hingga saat ini hingga mencapai 407 gol.

2. Lionel Messi – 377 gol

Posisi kedua ditempati Lionel Messi. Pemain jenius asal Argentina ini gagal menduduki posisi teratas setelah hanya mampu menceploskan 377 gol dalam 10 tahun terakhir. Tentu saja, Messi lebih dari sekedar gol, namun jumlah golnya biasanya termasuk yang terbaik.

Dari 377 gol tersebut, 32 di antaranya tercipta untuk PSG. Sedangkan 345 gol lainnya terjadi sewaktu masih membela Barcelona. Dia masih berkiprah di MLS saat ini.


3. Cristiano Ronaldo – 350 gol

Pada puncaknya, Anda akan kesulitan menemukan pencetak gol yang lebih baik dari Ronaldo dalam sejarah sepak bola. Tidak seperti kebanyakan orang, dia berhasil menjadi lebih klinis seiring berjalannya waktu.

Megabintang asal Portugal ini telah mencetak lebih banyak gol sejak berusia 30 tahun dibandingkan sebelum ulang tahun bersejarah tersebut. Itu beberapa hal yang terjadi.

Dengan mengabaikan gol-gol yang ia cetak untuk Al Nassr, Ronaldo mencatatkan 350 gol di level klub selama sepuluh tahun dekade terakhir yang membuatnya menempati posisi ketiga dalam daftar ini.

4. Harry Kane – 309 gol

Harry Kane saat ini masih memperebutkan sepatu emas Eropa dengan torehan 27 gol di Liga Jerman (Bundesliga) bersama Bayern Muenchen. Meskipun klub belum mampu menggeser posisi Bayer Leverkusen di posisi teratas, namun penyerang asal Inggris itu masih sangat menakutkan untuk lini pertahanan lawan.

Sejak pindah ke Jerman, Kane mencetak rata-rata 1,17 gol per pertandingan dan ini merupakan hasil yang sangat bagus. Sejauh ini dia telah mengumpulkan 309 gol di semua kompetisi dalam 10 tahun terakhir.

5. Kylian Mbappe – 271 gol

Pada bagian terakhir ada nama Kylian Mbappe. Pemain yang sedang ramai bakal pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini sudah mengumpulkan 271 gol di semua kompetisi dalam satu dekade.

Saking rajinnya menjebol gawang lawan, Mbappe tercatat memenangkan lima Sepatu Emas Ligue 1 berturut-turut dan mungkin yang keenam di musim ini. Ketajamannya itu menempatkannya dalam daftar pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2635 seconds (0.1#10.140)