Juergen Klopp Waspadai Serangan Balik Nottingham Forest

Sabtu, 02 Maret 2024 - 21:02 WIB
loading...
Juergen Klopp Waspadai Serangan Balik Nottingham Forest
Juergen Klopp mewaspadai serangan balik Nottingham Forest saat Liverpool menjalani laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion City Ground, Sabtu (2/2/2024) / Foto: Nottingham Forest (@NFFC) · X
A A A
Juergen Klopp mewaspadai serangan balik Nottingham Forest saat Liverpool menjalani laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion City Ground, Sabtu (2/2/2024). Pertandingan dijadwalkan berlangsung pukul 22.00 WIB.

Klopp menilai permainan serangan balik menjadi senjata utama Nottingham Forest. Itu bisa dilihat dari tiga pertandingan terakhir ketika tim tersebut mampu merepotkan Newcastle United, Aston Villa, dan Arsenal.

"Anda bisa melihat cara mereka bermain menghadapi Newcastle, Aston Villa dan bahkan Arsenal, itu tidak mudah. Ancaman serangan balik yang mereka miliki, itu sangat berbahaya dengan (Taiwo) Awoniyi, (Anthony) Elanga, (Morgan) Gibbs-White dan Hudson-Odoi atau Divock (Origi) dengan kecepatan seperti itu mereka bisa langsung mengaturnya," jelas Klopp dikutip dari laman resmi klub.



Liverpool saat ini sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah meraih kemenangan di lima laga terakhir di semua kompetisi. Meski beberapa pemain bintang sedang mengalami cedera, tetapi para pemain muda Liverpool sukses mengamankan dua laga terakhir dengan kemenangan.

Mereka membawa Liverpool juara Piala Liga Inggris 2023/2024 usai mengalahkan Chelsea 1-0 serta menang telak 3-0 atas Southampton di putaran kelima Piala FA. "Menurut saya Nottingham adalah tempat yang bagus untuk bermain, tetapi juga tempat yang sulit. Situasi yang dialami Nottingham, mereka memiliki situasi serupa dengan kami, mereka harus memenangkan pertandingan sepak bola untuk mencapai target mereka," kata Klopp.


Sementara kemenangan atas Nottingham Forest akan membuat Liverpool bisa terus menjaga posisi di puncak klasemen sementara. Sebab, Liverpool sedang berada di posisi pertama dengan 60 poin dan unggul satu angka dari Manchester City dan dua angka dari Arsenal.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)