Tertekan, Pelatih Vietnam Akui 2 Laga Lawan Timnas Indonesia Bakal Sulit

Sabtu, 02 Maret 2024 - 18:22 WIB
loading...
Tertekan, Pelatih Vietnam Akui 2 Laga Lawan Timnas Indonesia Bakal Sulit
Tertekan, Pelatih Vietnam Akui 2 Laga Lawan Timnas Indonesia Bakal Sulit. Foto: REUTERS
A A A
HANOI - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Philippe Troussier mengakui dua pertandingan melawan Timnas Indonesia akan terasa sulit. Tekanan besar dari suporter lawan di laga tandang serta kombinasi pemain naturalisasi milik Skuad Garuda menjadi kekhawatiran Troussier.

Timnas Vietnam akan berhadapan dengan Indonesia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga pertama akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 21 Maret 2024.

Lima hari berselang, The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- akan menjamu Timnas Indonesia di My Dinh National Stadium, Hanoi pada 26 Maret 2024 mendatang. Dua pertandingan itu, menurut Troussier, akan terasa sulit.

“Pelatih Philippe Troussier mengatakan dua laga melawan Indonesia akan menjadi dua laga sulit bagi tim Vietnam,” tulis laporan Dantri menggambarkan kekhawatiran Troussier, dikutip pada Sabtu (2/3/2024).



“Selain menghadapi tekanan besar dari lebih dari 80 ribu penonton saat bertandang ke Stadion Bung Karno, tim Vietnam juga harus menghadapi tantangan dari kekuatan lebih dari 10 pemain naturalisasi yang bermain di Asia, Eropa, dan Indonesia,” sambung laporan tersebut.

Seperti dituliskan Dantri, SUGBK yang merupakan kandang Timnas Indonesia memang mempunyai kapasitas 77,193 penonton. Sejalan dengan itu, PSSI saat ini sedang mempercepat proses naturalisasi beberapa pemain tambahan untuk Timnas Indonesia.

Nama-nama seperti Jay Idzes, Marteen Paes, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye kemungkinan besar bisa membela Skuad Garuda di laga mendatang. Troussier optimistis Vietnam bisa melewati dua pertandingan sulit ini dengan hasil maksimal.

“Tim Vietnam menuju pertandingan dengan persiapan matang dan semangat positif,” kata pelatih berpaspor Prancis itu.

“Seiring dengan dorongan dari para suporter, tim akan selalu memasuki lapangan dengan hati yang panas, dengan semangat pantang menyerah masyarakat Vietnam dan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi segala kesulitan dan tantangan,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)