Ivar Jenner Dipuji Shin Tae-yong Meski Gagal Bawa Jong FC Utrecht Menang

Minggu, 03 Maret 2024 - 07:07 WIB
loading...
Ivar Jenner Dipuji Shin Tae-yong Meski Gagal Bawa Jong FC Utrecht Menang
Ivar Jenner (kiri) saat membela Jong FC Utrecht. File Foto
A A A
BREDA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong memuji penampilan Ivar Jenner meski gagal membawa Jong FC Utrecht menang. Ivar diketahui bermain penuh dalam pertandingan Jong FC Utrecht versus NAC Breda.

Jong FC Utrecht menelan kekalahan dari NAC Breda 1-3 di Rat Verlegh Stadion, Breda, Belanda pada Sabtu (2/3/2024). Tiga gol untuk NAC Breda dicatatkan oleh Boyd Lucassen (42’), Patriot Sejdiu (59’), dan Oldrup Jensen (66’).

Sementara, Jong FC Utrecht membalaskan lewat satu gol Lynden Edhart (64’). Shin menonton langsung pertandingan tersebut. Pelatih asal Korea Selatan itu memang sedang berada di Belanda untuk memantau anak asuhnya yang bermain di sana.



Shin pun melihat langsung penampilan Ivar yang bermain penuh dalam pertandingan tersebut. Pelatih berusia 53 tahun itu memuji permainan Ivar meskipun gagal membawa timnya menang.

“Setelah tiba di Belanda, istirahat sejenak dan berkendara selama 1 jam 40 menit,” tulis Shin dalam unggahan di akun Instagram @shintaeyong7777, dikutip Sabtu (2/3/2024).

“Menonton pertandingan Ivar. Meskipun kami kalah, Ivar bermain dengan baik sepanjang pertandingan. Cuacanya sangat dingin,” sambungnya.

Ivar memang tampil baik dalam pertandingan tersebut. Menurut catatan Sofa Score, gelandang Timnas Indonesia itu mampu melepaskan 85 persen umpan akurat, dengan rincian 29 dari 34 percobaan serta 61 kali sentuhan bola.

Ivar juga sempat melepaskan dua tembakkan yang diblok, dan lima intersep. Ivar sendiri kemungkinan besar akan menjadi pemain yang dibawa Shin Tae-yong dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dalam kualifikasi itu. Pertandingan pertama akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 21 Maret. Kemudian dilanjut pada laga kedua yang berlangsung di My Dinh National Stadium, Hanoi pada 26 Maret 2024 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2678 seconds (0.1#10.140)