Petinju Kelas Titan Berjuluk Pria Terkuat di Bumi Pecahkan Rekor Angkat Beban 456 Kilogram

Minggu, 03 Maret 2024 - 04:04 WIB
loading...
Petinju Kelas Titan Berjuluk Pria Terkuat di Bumi Pecahkan Rekor Angkat Beban 456 Kilogram
Petinju Kelas Titan Berjuluk Pria Terkuat di Bumi Pecahkan Rekor Angkat Beban 456 Kilogram. Foto: worldboxingnews.net
A A A
Petinju kelas titan Hafthor Bjornsson sukses memecahkan rekor angkat beban sebera 1.006lbs (pon) atau setara 456 kilogram. Kesuksesan itu menegaskan dirinya sebagai pria terkuat di bumi.

Hafthor Bjornsson awalnya dikenal sebagai aktor The Game of Thrones yang dua tahun terakhir merambah olahraga tinju kelas titan. Namun, prestasinya di luar ring tinju, lebih tepatnya di bidang olahraga angkat beban lebih mentereng belakangan ini.

Teranyar, dia sukses mengangkat beban seberat 456 kilogram dalam acara The Rogue Elephant Bar di Arnold Schwarzenegger Classic di Ohio, Amerika Serikat, Sabtu (2/3/2024).

Bjornsson memiliki fisik yang kuat setelah dilatih oleh beberapa pelatih tinju, salah satunya lawan dia sendiri di atas ring, Eddie Hall. Mereka berdua melakukan latihan tinju dan bersaing dalam pertarungan.

Bjornsson juga pernah berbagi ring dengan Steven Ward dan Simon Vallily. Dia kemudian bertarung melawan arm-wrestler Kanada, Devon Larratt, setelah Eddie Hall mundur akibat cedera di sesi latihan. Bjornsson mencetak kemenangan cepat dengan knockout.

Salah satu duel tinju paling diingat yang melibatkan Bjornsson ketika dia menghadapi Hall di Dubai. Acara itu memecahkan rekor pertarungan tinju rerberat dalam sejarah dan diwarnai aksi Bjornnson menjatuhkan Hall dua kali sebelum memenangkan keputusan mutlak.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)