Profil Darwin Nunez, Penyerang Kejam Pencabut Kutukan Liverpool

Minggu, 03 Maret 2024 - 08:07 WIB
loading...
Profil Darwin Nunez, Penyerang Kejam Pencabut Kutukan Liverpool
Darwin Nunez menjadi sangat kejam ketika berhasil mencabut kutukan Liverpool yang tak pernah menang melawan Nottingham Forest di City Ground, Minggu (3/3/2024) WIB / Foto: Liverpool
A A A
Darwin Nunez mencetak gol kemenangan akhir yang dramatis saat Liverpool mengalahkan Nottingham Forest 1-0 di City Ground, Minggu (3/3/2024) WIB. Tambahan tiga poin ini sudah cukup buat The Reds mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Juergen Klopp tampak gelisah ketika Liverpool belum mampu memecah kebuntuan hingga akhirnya pada menit 60, dia memutuskan untuk memainkan Nunez. Sorakan dari penonton tandang yang menyambut masuknya Nunez sebagai pemain pengganti cukup keras.

Masuknya pemain bernomor punggung 9 di lapangan memberikan pengaruh yang besar terhadap permainan Liverpool. Nunez diketahui tercatat melakukan total lima tendangan selama berada di lapangan.



Satu di antaranya berhasil membuat penggemar tuan rumah terdiam ketika umpan silang Alexis Mac Allister di menit 90+9' mampu diselesaikan dengan sempurna. Itu adalah penyelesaian yang menakjubkan sekaligus memastikan Liverpool membawa pulang tiga poin.

Itu merupakan gol ke-14 Nunez musim ini. Selain itu, ini merupakan gol ke-22 yang dicetak atau dibantu oleh pemain pengganti Liverpool di Liga Inggris musim ini. Di semua kompetisi, pemain pengganti telah menyumbang 43 gol untuk Liverpool musim ini (21 gol, 22 assist), terbanyak dibandingkan tim mana pun di lima liga besar Eropa.


Kutukan City Ground dicabut

Kemenangan ini membuat Liverpool mencabut kutukan tak pernah menang selama 40 tahun di City Ground. Sebelumnya, dalam 13 pertandingan menjalani laga tandang ke Nottingham, The Reds tak pernah menang (enam kalah dan enam imbang).

Tapi Nunez mengubah semuanya dan kini ia telah mencetak tujuh gol pada laga tandang di Liga Inggris musim ini. Dengan rincian, empat gol pembuka pertandingan, tiga gol tercipta di masa tambahan waktu, dan dua di antaranya menjadi pemenang di masa tambahan waktu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)