5 Pertandingan Krusial Liverpool dalam Perebutan Gelar Liga Inggris 2023/2024

Minggu, 03 Maret 2024 - 20:05 WIB
loading...
5 Pertandingan Krusial Liverpool dalam Perebutan Gelar Liga Inggris 2023/2024
Lima pertandingan krusial Liverpool dalam perebutan gelar Liga Inggris 2023/2024 / Foto: Liverpool Echo
A A A
Lima pertandingan krusial Liverpool dalam perebutan gelar Liga Inggris 2023/2024 akan dibahas pada artikel ini. Saat ini Liverpool telah menyelesaikan 27 pertandingan dengan menduduki posisi teratas pada klasemen sementara setelah meraup 63 poin.

Tiga bulan terakhir perburuan gelar Liga Inggris musim ini telah tiba, dan Liverpool unggul tipis atas Manchester City dan Arsenal di puncak klasemen sementara. Saat ini The Reds unggul empat poin dari The Citizens dan lima angka dari Meriam London.

Namun kedua tim ini bisa memperkecil ketertinggalan mengingat The Citizens dan The Gunners baru memainkan 26 pertandingan. Lantas, pertandingan tersisa manakah yang tampaknya akan menentukan peluang mereka meraih gelar?



Pasukan Juergen Klopp telah tampil di atas ekspektasi sepanjang musim, setelah hanya finis di posisi kelima pada musim 2022/2023. Sekarang Liverpool memiliki motivasi tambahan untuk menandai tahun terakhir pelatih inspiratif mereka di klub dengan trofi besar. Tapi mampukah Mohamed Salah dkk memberikan kado istimewa untuk Klopp, sebelum dia meninggalkan Anfield?

Berikut 5 Pertandingan Krusial Liverpool:

1. Liverpool vs Manchester City

Liverpool bakal menjamu Manchester City di Anfield, Minggu 10 Maret 2024. Anak asuh Klopp pastinya bakal menyambut laga ini dengan penuh percaya diri mengingat The Citizens memiliki rekor yang kurang bagus selama berkunjung ke markas Liverpool.

Menurut statistik, Man City hanya menang sekali (Mei 2003) di Anfield. Catatan inilah yang bakal dijadikan sebagai modal penting untuk merebut tiga poin di depan pendukung sendiri.


2. Manchester United vs Liverpool

Masih merupakan pertandingan terbesar dalam sepak bola Inggris, Liverpool akan bertandang ke Old Trafford pada 7 April hanya beberapa minggu setelah menghadapi lawan yang sama di stadion yang sama pada perempat final Piala FA.

Man United kembali mengalami musim yang tidak konsisten dan menghadapi tugas berat untuk menggusur Tottenham dan Aston Villa untuk memastikan tiket kualifikasi Liga Champions musim depan. Tapi Setan Merah punya pengalaman yang bagus saat berhadapan melawan Liverpool.

Man United mengalahkan Liverpool di pertandingan yang sama musim lalu dan menahan The Reds bermain imbang tanpa gol pada Februari 2022. Kehilangan dua poin membuat tim asuhan Klopp kehilangan gelar Liga Inggris.

3. Liverpool – Tottenham

Pada 4 Mei 2024, Liverpool bakal menjamu Tottenham di Anfield. Laga ini dipastikan tak kalah seru, sebab anak asuh Ange Postecoglou sangat membutuhkan poin untuk mengamankan tiket empat besar.

4. Aston Villa vs Liverpool

Perjalanan ke Villa Park pada 11 Mei 2024, di atas kertas tampak seperti salah satu tugas terberat yang masih harus dijalani oleh Liverpool. Namun penjadwalan pertandingan pada pertengahan Mei memperumit banyak hal.

Villa berada di posisi terdepan untuk lolos ke Liga Champions musim depan, tetapi kunjungan Liverpool terjadi beberapa hari setelah leg kedua semifinal Liga Konferensi Europa. Pasukan Unai Emery adalah favorit untuk memenangkan kompetisi itu dan berada dalam posisi untuk meraih gelar setelah tidak meraih trofi sejak 1996.

Liverpool sendiri mungkin baru bermain di semifinal Liga Europa sebelum bertandang ke kota kedua Inggris itu. Manajemen skuad Klopp sangat bagus musim ini dan mungkin perlu kembali hadir di sini. Ini adalah pertandingan yang perlu dimenangkan Liverpool.

5. Everton vs Liverpool

Awalnya dijadwalkan pada pertengahan Maret, derby Merseyside kedua musim ini ditunda karena Liverpool mencapai perempat final Piala FA.

Pertandingan ini dikabarkan akan diatur ulang ke minggu terakhir musim ini, dengan Everton kemungkinan akan sangat membutuhkan poin karena mereka ingin menghindari degradasi.

Dan, bahkan jika The Toffees secara matematis aman pada saat itu, peluang untuk memadamkan harapan gelar Liverpool di Goodison Park akan sangat menarik untuk disaksikan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)