Paul Pogba Dihukum 4 Tahun Buntut Kasus Doping, Begini Kata Max Allegri

Senin, 04 Maret 2024 - 04:04 WIB
loading...
Paul Pogba Dihukum 4 Tahun Buntut Kasus Doping, Begini Kata Max Allegri
Paul Pogba Dihukum 4 Tahun Buntut Kasus Doping, Begini Kata Max Allegri
A A A
TURIN - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengirim pesan kemanuasiaan kepada Paul Pogba terkait larangan bermain selama empat tahun ke depan. Allegri mengatakan dunia sepak bola telah kehilangan pemain yang luar biasa.

Pogba telah resmi dijatuhi sanksi larangan bermain selama empat tahun oleh Pengadilan Anto-Doping pada Kamis (29/2) lalu. Hukuman tersebut dijatuhkan setelah eks Manchester United itu terbukti gagal dalam tes doping yang dilakukan pada awal musim Liga Italia 2023/2024 .

Gelandang asal Prancis itu sejatinya masih berstatus sebagai pemain Juventus. Namun karena terlibat kasus doping, Pogba pun sudah tidak lagi pernah membela Si Nyonya Tua -julukan Juventus.



Ditambah lagi, kini Pogba harus absen panjang dari dunia sepakbola selama empat tahun. Itu artinya, gelandang asal Prancis ini akan menepi hingga 2027. Pastinya, ini adalah situasi sulit dan sangat mengancam karirnya sebagai pemain.

Menanggapi situasi sulit yang menimpa anak asuhnya, Allegri pun menyampaikan rasa simpatinya. Juru taktik berusia 56 tahun itu ikut menyesal dengan apa yang menimpa Pogba. Sebab menurutnya, pemain berusia 30 tahun itu adalah pemain bertalenta.

“Saya menulis pesan kepada Paul tentang apa yang terjadi. Secara kemanusiaan, saya sangat menyesal,” kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Minggu (3/3/2024).
Paul Pogba Dihukum 4 Tahun Buntut Kasus Doping, Begini Kata Max Allegri

“Sepak bola kehilangan pemain yang luar biasa, karena pemain seperti itu sulit ditemukan,” sambungnya kemudian.

Kendati demikian, diketahui Pogba masih bisa menyelamatkan masa depannya dengan mengajukan banding atas putusan pengadilan anti-doping. Jika hukumannya tak dikurangi, maka dia baru bisa bermain sepakbola lagi pada usia 35 tahun sehingga bukan tidak mungkin dia akan memilih untuk pensiun saat menjalani hukumannya.

Pogba sendiri kembali ke Juventus dengan status bebas transfer dari Man United pada 2022 lalu. Akan tetapi, sejak itu dia baru membukukan 12 penampilan saja karena diganggu oleh cedera lutut yang berkepanjangan sampai akhirnya dia terlibat kasus doping tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2308 seconds (0.1#10.140)