Carlo Pernat Kesampingkan Marc Marquez sebagai Kandidat Juara MotoGP 2024

Selasa, 05 Maret 2024 - 05:05 WIB
loading...
Carlo Pernat Kesampingkan Marc Marquez sebagai Kandidat Juara MotoGP 2024
Carlo Pernat mengesampingkan Marc Marquez sebagai kandidat juara MotoGP 2024 / Foto: Gresini
A A A
Carlo Pernat mengesampingkan Marc Marquez sebagai kandidat juara MotoGP 2024. Pengamat MotoGP itu menilai Ducati masih akan mendominasi, tetapi tidak menyebut nama The Baby Alien

Seperti tahun lalu, Pernat meyakini Ducati akan tampil menggila. Meskipun, ia mengharapkan ada kejutan pada gelaran MotoGP musim ini.

"Ini akan menjadi tahun terbaik, karena berbagai alasan, saya mengharapkan banyak kejutan. Motor Ducati tetap harus dikalahkan, GP24 tampaknya diciptakan dengan sangat baik, sementara siapa pun yang memiliki GP23 mungkin akan mengalami beberapa masalah," tutur Pernat dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (5/3/2024).



Para pembalap yang menggunakan Desmosedici GP24 adalah rider Tim Ducati Lenovo dan Pramac Ducati. Karena itu, Pernat memprediksi tiga nama akan bersaing dalam perebutan gelar juara yakni Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Enea Bastianini.

"Dari sudut pandang saya, Bagnaia, Martin dan Bastianini akan bersaing memperebutkan gelar juara dunia," jelas Pernat.

Sementara Marquez yang baru saja bergabung dengan tim satelit Ducati yakni Gresini Racing tidak masuk dalam radar Pernat. Diketahui, Marquez sendiri akan menggeber Desmosedici GP23 yang menurut Pernat akan mengalami kesulitan.



Sementara jika berbicara tim lain, Pernat sejumlah pabrikan masih terlihat memiliki kendala. Seperti halnya Yamaha dan Honda yang pada era terdahulu begitu mendominasi.

"Aprilia sudah mengambil langkah maju, namun memiliki keterbatasan dalam hal pembalap. KTM masih belum dikenal dan Yamaha masih menjadi tanda tanya, sementara Honda sangat tertinggal sehingga butuh setidaknya satu tahun untuk pulih dalam hal daya saing," tutup Pernat.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2714 seconds (0.1#10.140)