Mayweather, Crawford, Golovkin, Garcia, Siapa Paling Diinginkan Pacquiao?

loading...
Mayweather, Crawford, Golovkin, Garcia, Siapa Paling Diinginkan Pacquiao?
Mayweather, Crwford, Golovkin, Garcia, Siapa Paling Diinginkan Pacquiao?/Sky Sports/Boxing Scene
A+ A-
MANILA - Manny Pacquiao mendata calon lawan tangguh sebelum menggantung sarung tinju. Sejumlah darah muda seperti Mikey Garcia termasuk Floyd Mayweather Jr. ingin dilawan Pacquiao hingga awal 2021. Pelatih Fredy Roach mengatakan bahwa Pacquiao berharap untuk bertarung lagi sebelum akhir tahun atau awal 2021 dengan peringatan bahwa situasi virus corona kemungkinan akan menentukan jadwal.

’’Kami berbicara tentang lawan dan beberapa nama muncul di sini, beberapa nama muncul di sana. Ada banyak nama yang muncul dan seterusnya,”kata Roach. ’’Saya menyukai Mikey Garcia. Saya pikir itu pertarungan yang sangat, sangat bagus,"ujarnya. Baca Juga: Jalan Takdir Manny Pacquiao Antara Pensiun dan Kursi Presiden

Setelah Mikey Garcia, pemegang gelar dunia empat divisi (40-1, 30 KO), yang sekarang berjuang di divisi Kelas Welter, mengalahkan mantan juara dunia Jessie Vargas dengan angka mutlak pada 29 Februari. Dia terus berbicara tentang keinginannya untuk berkelahi dengan Pacquiao, yang juga mengatakan bahwa Garcia menarik baginya. Tapi ada juga nama lain yang dikatakan Roach bahwa Pacquiao sedang memikirkan perjalanan karirnya. "Apa yang paling dia inginkan adalah (Floyd) Mayweather sekali lagi," kata Roach.

Pada 2015, Pacquiao kalah dari Mayweather (50-0, 27 KO) dalam blockbuster penyatuan gelar Kelas Welter mereka yang menghancurkan semua rekor pendapatan dalam sejarah tinju. Setelah pertarungan, Pacquiao mengatakan dia terhambat oleh cedera bahu yang dideritanya selama kamp pelatihan dan akhirnya menjalani operasi.



’’(Setelah) ronde keempat dari pertarungan itu, dia memberi tahu saya bahwa bahu saya terluka. Saya berkata, 'Oke, Manny, pergilah ke sana, lakukan yang terbaik yang Anda bisa, jangan sampai terluka,' dan dia berkata, 'Tentu saja,' "kata Roach.

’’Jadi dia ingin mendapatkannya kembali sekali lagi. Ia akan. Menonton pertarungan tanpa komentar, itu adalah pertarungan yang cukup dekat. Dia bertarung dengan baik tetapi dia bisa bertarung lebih baik dan dengan lebih banyak aktivitas. Saya pikir kegiatan itu akan terlalu berlebihan untuk Mayweather. Kemudian lagi, Mayweather mungkin tidak akan kembali."

Pertarungan lain yang diminati Pacquiao, menurut Roach, akan menjadi pertarungan penyatuan gelar melawan Terence Crawford (36-0, 27 KO), salah satu petinju pound-for-pound terbaik di tinju. Ketika Pacquiao dan Crawford duel maka itu adalah pertarungan yang ingin dilakukan oleh bos Top Rank Bob Arum, tetapi Pacquiao tidak menunjukkan minat. Sekarang, meskipun Pacquiao tidak lagi dengan Top Rank, Roach mengatakan pertarungan itu menarik minat Pacman.



’’Saya pikir Terence Crawford adalah petarung yang sangat bagus dan mungkin salah satu pertarungan terberat di dunia untuk Manny, tetapi itu bukanlah seseorang yang akan saya tolak,”kata Roach. ’’Hal tentang Manny adalah dia tidak hanya ingin berkelahi. Dia tidak sekadar ingin melawan lawan dan lain sebagainya. Dia ingin melawan orang-orang terbaik di luar sana.” Baca Juga: Prestasi dan Kontroversi si Dengkek Mia Audina Menyihir Bulu Tangkis Dunia

Roach bahkan menyebutkan prospek Pacquiao naik kelas untuk menghadapi pemegang sabuk juara dunia Kelas Menengah Gennadiy Golovkin (40-1-1, 35 KO), salah satu nama terbesar tinju. Pacquiao, bagaimanapun, mengatakan kepada Manila Times baru-baru ini bahwa dia tidak ingin bertarung di atas batas Kelas Welter 66,6 Kg, yang merupakan beban yang tidak realistis bagi GGG untuk dijatuhkan.

’’Secara pribadi, saya pikir itu terlalu berat (bagi Pacquiao untuk bertarung di Kelas Menengah), tapi saya tidak akan mengatakan tidak bahwa Manny akan melakukan itu,” kata Roach.



’’Saya tidak berpikir 72,5 Kg benar-benar layak, tetapi Anda tidak pernah tahu dengan Manny Pacquiao. Tapi masalahnya adalah kita semua tahu itu keputusannya dan dia akan membuat keputusan yang benar. "Kami berbicara tentang nama, tetapi masalahnya adalah Manny harus membuat keputusan tentang siapa yang akan dia lawan dan kami semua akan senang dengan siapa yang dia pilih."
(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top