Liverpool-Manchester City Berebut Trofi Liga Inggris, Trent Alexander-Arnold: Kami Lebih Butuh Gelar!

Rabu, 06 Maret 2024 - 05:05 WIB
loading...
Liverpool-Manchester City Berebut Trofi Liga Inggris, Trent Alexander-Arnold: Kami Lebih Butuh Gelar!
Liverpool-Manchester City Berebut Trofi Liga Inggris, Trent Alexander-Arnold: Kami Lebih Butuh Gelar! Foto: Reuters/John Sibley
A A A
LIVERPOOL - Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold memberikan sindiran ke Manchester City dalam perebutan gelar Liga Inggris 2023/2024. Menurutnya setiap trofi yang didapatkan The Reds -julukan Liverpool- lebih berharga dibandingkan The Citizens -julukan Manchester City.

Liverpool dan Manchester City dalam beberapa tahun terakhir selalu bersaing untuk memperebutkan gelar Liga Inggris. Namun, The Citizens lebih sukses memenangkan tujuh gelar dan Liverpool hanya berhasil satu merasakannya.

Sementara pada musim 2023/2024, Liverpool sedang memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan 63 poin dari 27 pertandingan. Mereka unggul satu angka dari Manchester City ditempat kedua.



Kedua tim pun akan saling berhadapan di pekan ke-28 Liga Inggris musim ini. Liverpool akan bertindak sebagai tim tuan rumah dan menjamu Manchester City di Anfield Stadium, Minggu (10/3/2024) pukul 22.45 WIB.

Trent Alexander-Arnold mengakui menghadapi Manchester City akan menjadi laga sulit untuk Liverpool. Menurutnya The Citizens merupakan sebuah mesin yang diciptakan untuk terus meraih kemenangan di setiap laganya.

"Itu sulit. Anda menghadapi sebuah mesin yang dibuat untuk menang itulah cara paling sederhana untuk menggambarkan City dan organisasi mereka," kata Trent Alexander-Arnold dikutip dari Tribal Football, Selasa (5/3/2024).

Meski Manchester City lebih unggul dari Liverpool dalam meraih gelar untuk saat ini, tetapi Trent Alexander-Arnold memiliki pandangan lain. Menurutnya setiap trofi yang didapatkan timnya lebih berharga dibandingkan The Citizens.

"Melihat kembali ke era ini, meskipun mereka telah memenangkan lebih banyak gelar daripada kami dan mungkin lebih sukses, trofi kami akan lebih berarti bagi kami dan basis penggemar kami karena situasi di kedua klub, secara finansial berbeda," ujarnya.

Pemain berusia 25 tahun itu menilai Manchester City bisa menjadi kompetitif dan memenangkan banyak gelar karena mendapatkan uang banyak untuk membeli pemain. Sementara, Trent Alexander-Arnold mengatakan Liverpool tidak banyak menghabiskan uang dan dalam kondisi apapun fans tetap bersama mereka sehingga menjadi lebih berarti.

"Bagaimana kedua klub membangun tim mereka dan cara kami melakukannya, mungkin lebih berarti bagi para penggemar kami," jelasnya.

Musim ini, Liverpool sudah mengamankan gelar Piala Liga Inggris. Liverpool pun bertekad memenangkan semua gelar yang ada, karena akan menjadi kado perpisahan untuk Juergen Klopp.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2772 seconds (0.1#10.140)