Kylian Mbappe Top Skor Sementara Liga Champions 2023/2024

Rabu, 06 Maret 2024 - 06:57 WIB
loading...
Kylian Mbappe Top Skor Sementara Liga Champions 2023/2024
Kylian Mbappe Top Skor Sementara Liga Champions 2023/2024. Foto: REUTERS/Vincent West
A A A
SAN SEBASTIAN - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe , jadi top skor sementara Liga Champions usai membantu timnya lolos ke perempat final Liga Champions 2023/2024. Kepastian itu didapat setelah Les Parisiens -julukan PSG- sukses tumbangkan Real Sociedad.

PSG mencuri kemenangan 2-1 atas Los Txuri-Urdin -julukan Real Sociedad- pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Pertandingan tersebut berlangsung di markas Real Sociedad, Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, Rabu (6/3/2024) dinihari WIB.



Dua gol kemenangan PSG itu dicetak lewat brace Mbappe (15' dan 56'). Sementara satu gol tuan rumah disumbang oleh Mikel Merino di menit-menit akhir atau tepatnya menit ke-89. Torehan dua gol itu membuat Mbappe dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Mbappe juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak (top skor) sementara Liga Champions dengan torehan 6 gol. Jumlah golnya setara Harry Kane yang mencetak brace saat Bayern Muenchen menumbangkan Lazio dengan skor 3-0.

Usai laga, Mbappe mengaku sangat senang karena bisa mewujudkan target kemenangan di kandang Real Sociedad. Menurutnya, PSG juga tidak terlalu mendapat tekanan dari tuan rumah.

"Kami sangat senang. Itulah tujuannya. Kami ingin lolos, tapi kami juga ingin menang," kata Mbappe, dilansir dari situs resmi UEFA, Rabu (6/3/2024).

"Kami punya rencana permainan yang jelas, dan kami berhasil mencetak gol lebih awal. Kami tidak mendapat terlalu banyak tekanan, hanya sedikit di akhir," sambungnya.

Mbappe puas karena Les Parisiens sukses meredam Real Sociedad di hadapan publiknya sendiri. Pemain berpaspor Prancis itu sangat senang bisa membawa PSG melenggang ke babak perempat final.

"Kami langsung tahu bahwa kami tidak bisa tidur. Jika mereka membuka skor, mereka akan terus maju dengan dukungan penggemarnya," ucapnya.

"Kami harus meredam harapan mereka sejak dini. Itulah yang kami lakukan, dan kami sangat senang bisa kembali ke perempat final," lanjutnya.

PSG memastikan tiket perempat final dengan kemenangan agregat 4-1 atas Real Sociedad. Soal lawan yang akan dihadapi Les Parisiens di babak tersebut, masih akan diundi lebih dulu pada 15 April 2024 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)