Duet Jerman Mundur, Dejan/Gloria Tembus 16 Besar French Open 2024

Rabu, 06 Maret 2024 - 10:19 WIB
loading...
Duet Jerman Mundur, Dejan/Gloria Tembus 16 Besar French Open 2024
Duet Jerman Mundur, Dejan/Gloria Tembus 16 Besar French Open 2024. Foto: PBSI
A A A
PARIS - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja , mendapat keuntungan usai sang lawan dari Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau menyatakan mundur French Open 2024. Hal ini pun memastikan Dejan/Gloria langsung lolos ke babak 16 besar French Open 2024.

Pada order of play atau jadwal babak 32 besar French Open yang dirilis BWF untuk laga hari ini, tidak ada nama Dejan/Gloria. Namun, keduanya dipastikan aman karena otomatis lolos ke babak 16 besar karena Lamsfuss/Lohau memilih mundur.

Hal itu pun sudah dikonfirmasi oleh PBSI lewat akun Instagram-nya. Mereka menjelaskan bahwa Dejan/Gloria sudah dipastikan aman melaju ke babak 16 besar ajang Super 750 tersebut.



"Dejan/Gloria melenggang ke babak 16 besar tanpa bertanding setelah lawannya, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman) memutuskan untuk mundur," tulis pernyataan PBSI, dikutip Rabu (6/4/2024).

Sementara alasan wakil Jerman itu mundur karena Lamsfuss sedang dalam keadaan tidak fit. Hal itu terungkap dalam akun Instagram pribadi Lamsfuss.

Sebelumnya, pemain berusia 29 tahun itu sejatinya sudah melakoni laga pertama di French Open 2024 dengan bermain di ganda putra bersama Marvin Seidel pada hari kemarin. Namun, dalam laga itu Lamsfuss/Seidel tidak menuntaskan pertandingan.

Mereka mundur di tengah laga saat bertemu wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di kedudukan 12-12. Hal itu juga diakibatkan kondisi Lamsfuss yang kurang prima.

"Mengharapkan pertandingan yang baik pada hari ini (Selasa) di French Open di Paris. Sayangnya badan saya punya rencana lain dan membuat saya mundur dari pertandingan pada gim pertama," bunyi pernyataan Lamsfuss di Instagram-nya setelah mundur saat bermain di ganda putra.

Dengan kondisi ini, maka Indonesia kembali menambah wakil yang lolos ke babak 16 besar French Open 2024. Sebelumnya sudah ada Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sudah memastikan tiket lolos ke babak kedua di ajang tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)