Bayern Muenchen Bantai Lazio, Thomas Tuchel: Penampilan Kami Solid!

Rabu, 06 Maret 2024 - 23:59 WIB
loading...
Bayern Muenchen Bantai Lazio, Thomas Tuchel: Penampilan Kami Solid!
Bayern Muenchen Bantai Lazio, Thomas Tuchel: Penampilan Kami Solid! Foto: REUTERS/Angelika Warmuth
A A A
MUNICH - Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel sangat puas dengan performa anak asuhnya usai kalahkan Lazio di leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 . Tuchel mengatakan Die Roten -julukan Bayern Muenchen- memang sangat layak meraih kemenangan.

Bayern Muenchen sukses balas dendam setelah kalah 0-1 dari Lazio di leg pertama. Pasalnya, Die Roten menang telak 3-0 pada laga leg kedua yang berlangsung di Allianz Arena, Jerman, Rabu (6/3/2024) dinihari WIB.



Adapun tiga gol kemenangan Bayern Muenchen itu dicetak lewat brace Harry Kane (36' dan 66'), dan Thomas Muller (45+2'). Dengan kemenangan tiga gol itu, Die Roten pun merebut tiket perempat final dengan skor agregat 3-1 atas Lazio.

Tuchel memuji penampilan anak asuhnya. Eks pelatih Chelsea ini mengatakan kalau performa Bayern Munchen sangat solid dan disiplin sehingga memang layak meraih kemenangan atas Biancoceleste -julukan Lazio.

"Itu adalah penampilan yang sangat solid dan sangat disiplin. Kami tidak kehilangan akal. Kami bermain sedikit lebih berani dan memiliki ritme yang lebih baik," kata Tuchel, dipetik dari situs resmi UEFA, Rabu (6/3/2024).

"Dan tentu saja segalanya menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu. Kemudian gol kedua di waktu yang tepat. Itu memberi kami kepercayaan diri dan kami pantas menang," sambungnya.

Sementara gelandang Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, juga sangat senang dengan penampilan Die Roten. Menurutnya, para pemain tampil dengan sangat percaya diri dan berhasil menjaga fokusnya hingga menit akhir.

"Saya sangat senang dengan cara kami bermain. Tentu saja, kepercayaan diri muncul melalui permainan bagus. Kami fokus selama 90 menit hari ini," tutur Kimmich.

Sekadar informasi, sejauh ini sudah ada dua tim yang lolos ke perempat final yakni Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain (PSG). Masih akan ada enam tim lagi yang akan berebut tiket perempat final. Jika nantinya delapan tim yang lolos sudah diketahu, undian pun akan dilakukan pada 15 Maret 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2417 seconds (0.1#10.140)