Real Madrid dan Manchester City Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Kamis, 07 Maret 2024 - 05:11 WIB
loading...
Real Madrid dan Manchester City Lolos ke Perempat Final Liga Champions
Haaland (kanan) beraksi saat Manchester CIty mengalahkan Copenhagen di babak 16 besar Liga Champions. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
Real Madrid dan Manchester City lolos ke perempat final Liga Champions 2023/2024 . Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan lawan masing-masing di babak 16 besar.

Bertanding di Stadion Etihad, Kamis (7/3/2024) Manchester City menang 3-1 melawan Copenhagen. Gol dicetak Manuel Akanji (5), Julian Alvarez (9'), dan Erling Haaland (45'). Sedangkan gol Copenhagen dicetak Mohamed Elyounoussi pada menit ke-29.



Dengan hasil itu, Manchester City berhak lolos ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 6-2. Pasalnya, di pertandingan leg pertama yang berlangsung di markas Copenhagen, Manchester City juga menang dengan skor 3-1.

Sementara itu, di waktu yang hampir bersamaan, Real Madrid bermain imbang 1-1 melawan RB Leipzig. Gol yang dicetak Vinicius Junior di menit ke-65 dibalas Willi Orban tiga menit setelahnya.

Meski bermain imbang 1-1, Real Madrid berhak lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan agregat 2-1. Sebab, di leg pertama Madrid menang 1-0 berkat gol tunggal Brahim Diaz.

Dengan keberhasilan Manchester City dan Real Madrid lolos ke perempat final, kini sudah ada empat wakil di babak tersebut. Sebelumnya, Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain (PSG) sudah lebih dulu memesan tiket babak delapan besar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2485 seconds (0.1#10.140)