Saul Canelo Alvarez dan Mengapa Menjadi Raja Itu Menyenangkan

Kamis, 07 Maret 2024 - 09:09 WIB
loading...
A A A
Sebelum itu, pelatih-manajer Canelo, Eddy Reynoso, bermain-main dengan ide untuk mengirim Alvarez untuk mencoba merebut sabuk kelas berat kelima di kelas penjelajah. Dalam kekalahan dari Bivol, yang nampaknya jauh lebih berat sebelah daripada tiga angka 115-113 yang memenangkan petinju Rusia itu, Canelo Alvarez belajar bahwa bahkan atlet terbaik sepanjang masa pun harus tetap berpijak pada kenyataan.

Dalam hal ini, hal tersebut berarti melanjutkan operasi di divisi kelas menengah super, di mana Canelo Alvarez telah menang atas para juara seperti Callum Smith, Billy Joe Saunders, dan Caleb Plant, sementara mencatatkan kemenangan tipis atas para petinju yang hanya puas dengan "uang dari Canelo" - Golovkin yang sudah berumur, untuk menutup trilogi mereka; petinju Inggris yang sangat diunggulkan, John Ryder, dan juara kelas menengah seberat 69,8 kg, Jermell Charlo, yang tidak bersemangat.



Sementara itu, Benavidez adalah seorang penyerbu berbobot 76,2 kg yang mungkin akan meraih gelar juara di kelas ringan dan seterusnya. Penyiar veteran Jim Lampley, dari PPV.com, telah menduga bahwa Benavidez pada akhirnya akan menjadi yang paling langka dari semuanya - seorang juara kelas berat yang memiliki garis keturunan Meksiko.

Untuk saat ini, dengan adanya penolakan dari Canelo Alvarez, Benavidez akan bertemu dengan petinju Ukraina, Oleksandr Gvozdyk, pada bulan Juni untuk memperebutkan gelar interim kelas berat ringan WBC, sebuah posisi yang akan membuatnya berada di urutan pertama untuk bertemu dengan pemenang perebutan gelar kelas berat ringan yang tak terbantahkan antara pemegang tiga gelar juara dunia, Artur Beterbiev dan Bivol.

Di antara banyak hal yang sangat dipahami oleh Canelo Alvarez adalah sejarah tinju. Dan meskipun olahraga ini telah diwarnai oleh para juara yang memilih untuk tidak bertarung langsung dengan penantang yang brutal - Mayweather-Pacquiao, Leonard yang mengulur-ulur waktu dengan Marvin Hagler, atau bahkan Muhammad Ali yang menunggu situasi wajib militer di Vietnam sebelum pertarungan pertamanya melawan Joe Frazier - Canelo memahami kekuatan marinasi. Jika Canelo-Benavidez menjadi besar sekarang, seperti yang dikatakan oleh Chris Mannix dari Sports Illustrated, dalam podcast minggu ini, seberapa besar pengaruhnya jika Canelo yang tak terbantahkan bertemu dengan Benavidez yang berbobot 79,3 kg?

Atau mungkin Benavidez memilih untuk terus naik divisi. Atau mungkin dia bahkan kalah dari pemenang Beterbiev-Bivol.
Sang raja bergerak perlahan dan bijaksana. Canelo Alvarez telah memutuskan untuk mengumpulkan dana sambil mengambil dua pertarungan lagi tahun ini yang akan memastikan mahkotanya tetap utuh. Ia dapat diharapkan untuk kembali tahun depan untuk mensurvei lanskap dari tempat bertengger yang ia warisi dari orang lain.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)