Skor Lionel Messi vs Robert Lewandowski, Siapa Lebih Kejam di Depan Gawang?

loading...
Skor Lionel Messi vs Robert Lewandowski, Siapa Lebih Kejam di Depan Gawang?
Dua dari pencetak gol terhebat di dunia bakal saling menguji ketajamannya saat Barcelona berhadapan melawan Bayern Muenchen pada laga perempat final Liga Champions 2019/2020 di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8) dini hari WIB / Foto: Bundeslig
A+ A-
LISBON - Dua dari pencetak gol terhebat di dunia bakal saling menguji ketajamannya saat Barcelona berhadapan melawan Bayern Muenchen pada laga perempat final Liga Champions 2019/2020 di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Lionel Messi membela Blaugrana, sedangkan Robert Lewandowski mengenakan jersey FC Hollywood.

Messi, yang lebih tua dua tahun dari Lewandowski tetap menjadi primadona di lapangan hijau. Meskipun ia kehilangan penghargaan Sepatu Emas Eropa musim ini, tetapi hal itu tidak menurunkan popularitasnya. (Baca juga: Preview Barcelona vs Bayern Muenchen: Ibarat Final Kepagian)

Messi tetap ditakutkan oleh pemain bertahan lawan di Eropa. Meskipun mesin golnya mulai menurun, namun ia masih dapat memberikan dampak pada permainan dan itu dibuktikannya saat mengusir Napoli dari perburuan trofi Liga Champions musim ini.

Pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli, Messi sukses merusak kesucian gawang klub asal Italia. Bahkan aksinya saat 'menari' di area pertahanan lawan sempat menjadi buah bibir ketika ia mampu mengelabui pemain belakang Napoli. (Baca juga: Fakta Menarik Jelang Barcelona vs Bayern Muenchen)



Artinya, pelatih Quique Setien bakal menggantungkan nasibnya pada Messi dkk. Lantas bagaimana dengan Lewandowski?

Lewandowski juga punya kelebihan yang unik. Dengan postur 1,84m penyerang berusia 31 tahun itu dikenal sebagai predator berbahaya. Sebelum terlalu jauh membahas tak ada salahnya untuk mengintip jimat Barcelona dan Muenchen.

Berikut Statistik Lionel Messi vs Robert Lewandowski



1. Gol
Di usia yang sudah tidak muda lagi Messi masih menggarisbawahi namanya sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol. Dia mampu mencetak 25 gol dalam 33 pertandingan bersama Barcelona. Jika mengacu pada statistik penampilan Messi di beberapa musim terakhir, itu merupakan catatan gol terendah yang dibukukan pemain bernomor punggung 10 tersebut.
halaman ke-1 dari 3
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top