Curhat Marc Klok: Timnas Indonesia Kalah, Netizen kok Salahkan Pemain Naturalisasi?

Kamis, 07 Maret 2024 - 16:06 WIB
loading...
Curhat Marc Klok: Timnas Indonesia Kalah, Netizen kok Salahkan Pemain Naturalisasi?
Pemain naturalisasi yang memiliki darah keturunan sudah banyak menghuni skuad Timnas Indonesia / Foto: @marcklok
A A A
Pemain naturalisasi yang memiliki darah keturunan sudah banyak menghuni skuad Timnas Indonesia . Tapi mereka tak sepenuhnya mendapat dukungan penuh dari penggemar sepak bola di Tanah Air.

Penilaian itu bisa dilihat ketika Timnas Indonesia kalah. Pemain naturalisasi kerap menjadi incaran sebagian penggemar sepak bola di Tanah Air untuk meluapkan kekesalan.

Hal inilah yang membuat Marc Klok merasa masih ada sentimen negatif terhadap pemain naturalisasi di Skuad Garuda. Meskipun dia sudah mendapat 19 caps sejak menjadi WNI, namun ia tak pernah lepas dari kritikan pedas netizen.



"Klok merasakan kritik pedas dari netizen saat timnas kalah, di mana mereka menyalahkan pemain naturalisasi," tulis akun media sosial Instagram @seputargaruda, Kamis (7/3/2024).

Dalam tulisannya di akun media sosial tersebut menyebut sebenarnya tidak ada masalah antara pemain naturalisasi dengan lokal. Tapi entah kenapa netizen selalu menggiring opini bahwa mereka tidak kompak.

"Di internal timnas, pemain keturunan dan lokal bekerja sama dengan baik, bahkan akrab di TC. Klok bingung dengan perbedaan persepsi ini dan menegaskan bahwa di dalam tim, semua merasa sebagai pemain Indonesia."



Saat ini Timnas Indonesia bakal menghadapi Vietnam dua kali pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda bakal berstatus sebagai tuan rumah pada 21, kemudian 26 Maret 2026, skuad asuhan Shin Tae-yong terbang ke Vietnam.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0832 seconds (0.1#10.140)