Davide Brivio: Aprilia Jadi Penantang Serius Ducati di MotoGP 2024

Jum'at, 08 Maret 2024 - 09:09 WIB
loading...
Davide Brivio: Aprilia Jadi Penantang Serius Ducati di MotoGP 2024
Davide Brivio: Aprilia Jadi Penantang Serius Ducati di MotoGP 2024 / Foto: Crash
A A A
Tim Aprilia bakal menjadi penantang serius Ducati di MotoGP 2024. Itu sebagaimana disampaikan Tim Prinsipal Trackhouse Aprilia, Davide Brivio .

MotoGP Qatar 2024 dijadwalkan berlangsung, Senin (11/3/2024) pukul 00.00 WIB. Balapan seri pembuka itu digelar di Sirkuit Internasional Lusail, Doha, Qatar. Masing-masing tim telah menjalani rangkaian tes pramusim sebelum memulai balapan pembuka tersebut, tak terkecuali Trackhouse Aprilia.

Brivio mengakui kalau saat ini Ducati adalah tim yang sangat kuat dan dominan. Namun, dia optimistis Aprilia dapat bersaing dengan tim pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale tersebut.



"Tentu saja sekarang di MotoGP, Ducati sangat kuat. Mereka mendominasi kejuaraan tahun lalu dan mereka adalah motor yang ingin dikalahkan semua orang," kata Brivio, dilansir dari Crash, Kamis (7/3/2024).

"Tapi menurut saya Aprilia berada di posisi yang bagus untuk menjadi penantang Ducati, bersama KTM. Jadi itu juga sangat menarik, mencoba menantang pemain kuat yang mendominasi. Itulah mengapa senang bisa bersama Aprilia saat ini," sambungnya.

Eks manajer Suzuki Ecstar itu yakin akan hal tersebut karena motor Aprilia saat ini mengalami peningkatan positif. Meski yakin bisa membuat repot Ducati, Brivio juga tidak ingin mengesampingkan ancaman dari KTM.



"Dengan motor 2024, ada banyak perbaikan pada bagian aerodinamis. Sebenarnya dari apa yang saya lihat, Aprilia sudah ditiru oleh yang lain. Jadi itu bagus. Itu sudah prestasi yang bagus kalau mau," ujarnya.

"Jadi menurut saya dengan Aprilia kami berada dalam posisi menjadi penantang yang serius. Tentu saja Ducati butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa berada di posisi ini. Jadi mudah-mudahan Aprilia menempuh jalur yang sama, tanpa meremehkan yang lain seperti KTM," imbuh Brivio.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)