Anthony Joshua Pukul KO Francis Ngannou Cuma 2 Ronde!

Sabtu, 09 Maret 2024 - 08:05 WIB
loading...
Anthony Joshua Pukul KO Francis Ngannou Cuma 2 Ronde!
Anthony Joshua Pukul KO Francis Ngannou Cuma 2 Ronde!/The Sun
A A A
Anthony Joshua memukul KO Francis Ngannou cuma dua ronde untuk membuka jalan bagi pertarungan melawan Tyson Fury. Anthony Joshua melenyapkan Francis Ngannou dalam dua ronde yang sensasional untuk mengukuhkan posisinya dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat.

Pria yang sama saat kalah kontroversial dari Tyson Fury dalam 10 ronde pada debut tinjunya di bulan Oktober - dan menjatuhkan Raja Gipsi WBC - tidak pernah menyentuh superstar berusia 34 tahun ini. AJ memiliki pukulan yang sempurna, tenang dan terukur, namun juga kejam dan buas.



Ngannou sempat melompat ke atas kanvas Riyadh dua kali pada awalnya, namun ia membutuhkan waktu untuk pulih dari pukulan terakhir yang hampir merobohkan kepalanya. Sebelum lagu kebangsaan dan perkenalan - sekitar pukul 3:30 pagi waktu setempat, saat para awak media tinju Inggris mulai khawatir untuk mengejar penerbangan pulang ke rumah pada hari Sabtu - AJ berlutut di pojok merah dan berdoa.

Kemudian legenda London 2012 ini berkeliling di sekitar ring sementara 'Predator' Ngannou berdiri diam di sudut biru arena Riyadh. AJ langsung menyarangkan jab andalannya sejak awal, menekan tubuh dan kepala pria berusia 37 tahun itu. Raksasa Kamerun itu melontarkan hook kiri keras - yang ia katakan pada kami bahwa ia mengetahui bahwa hal itu telah menyebabkan masalah bagi AJ selama karier amatir dan profesionalnya.

Lalu, tiba-tiba AJ melontarkan sebuah pukulan kanan yang luar biasa yang menjatuhkan Ngannou ke atas kanvas dan hampir saja keluar dari hitungan. Petinju pemula dalam dunia tinju ini nampaknya sudah tak berdaya, namun ia menunjukkan semangat yang luar biasa - untuk mengimbangi kekuatan otot-ototnya - untuk bangkit dan bertahan dalam 45 detik yang tersisa.

Dan Ngannou kembali terjatuh pada ronde kedua dengan sebuah kombinasi pukulan kanan-kiri-hook kiri yang keras, namun ia dengan berani mengalahkan hitungan wasit untuk kedua kalinya. Namun, ia terpental ke atas kanvas terlalu cepat dan AJ menjatuhkannya ke dalam dimensi yang berbeda dengan sebuah serangan memuakkan yang mematahkan kaki raksasanya menjadi dua dan memaksa wasit untuk mengakhiri laga - bahkan tanpa membuang waktu untuk menghitung ulang.

Untuk pertarungan yang mempertemukan para raja MMA dan tinju satu sama lain, barisan terdepan adalah para bangsawan sepak bola. Petinju Inggris David Haye, Amir Khan, Derek Chisora dan Conor Benn mendapatkan kursi VIP dengan bekerja di berbagai siaran, namun mereka berada di bangku cadangan.



Kursi terbaik di dalam stadion diberikan kepada kedua legenda Ronaldo dari Brasil dan Portugal, Jose Mourinho dan Francisco Totti. Uang Riyal Saudi yang dihamburkan untuk membuat pertarungan yang singkat, berisiko tinggi dengan hasil yang tinggi ini sungguh mencengangkan - dan ini lebih dari sekadar membiayai para tamu istimewa.

Aksi walkout AJ - untuk seorang mantan tukang batu yang mengatakan bahwa ia hanya melakukan razzamatazz untuk para penggemar yang membayar - lebih mirip Siegfried dan Roy dibandingkan dengan batu bata dan mortir. Tidak buruk untuk seorang pria yang mengatakannya sebelum pertandingan: "Ini bukan tentang bagaimana Anda masuk, tapi bagaimana Anda keluar.''

"Itulah pendapat saya. Tetapi pada saat yang sama, saya tahu ini bukan untuk saya, ini untuk orang banyak. Saya hanya melakukannya untuk para penonton. Saya pernah masuk tanpa musik sebelumnya. Itu adalah sebuah pekerjaan. Anda ingin masuk ke sana dan melakukan pekerjaan Anda di pengujung hari."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)