2 Kali Terjatuh, Joseph Parker Bangkit Kalahkan Zhang Zhilei

Sabtu, 09 Maret 2024 - 07:29 WIB
loading...
2 Kali Terjatuh, Joseph Parker Bangkit Kalahkan Zhang Zhilei
2 kali Terjatuh, Joseph Parker Bangkit Kalahkan Zhang Zhilei/The Sun
A A A
Dua kali terjatuh, Joseph Parker bangkit untuk balik mengalahkan Zhang Zhilei , namun harus menjalani laga ulang sebelum perebutan gelar juara dunia. Mantan juara dunia ini sudah bersiap untuk melakukan itu semua sekali lagi.

Joseph Parker bangkit dari kanvas dua kali untuk mengungguli Zhang Zhilei dan mengukuhkan posisinya dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat. Pria berusia 32 tahun ini - yang istrinya sedang mengandung anak kelima dan putra pertama mereka - sempat tertinggal pada ronde ketiga dan kedelapan, namun ia bangkit dan menjadi ayah yang keren di padang pasir.



Dua bulan setelah ia menampilkan permainan yang luar biasa untuk mengejutkan Deontay Wilder, ia melakukan hal yang sama pada bintang asal Cina berusia 21 tahun itu - terlepas dari dua pukulan yang gagal. "Ini adalah kemenangan yang luar biasa," katanya berseri-seri. "Saya merasa sedang berada dalam kondisi terbaik saat ini. Zhang adalah pria yang tangguh, namun tim saya terus meminta saya untuk mengikuti rencana. Sekarang saya ingin pulang dan merayakannya, lalu kami akan kembali dan melakukan pertandingan ulang.

Ketiga juri di sisi ring di Riyadh menyebutnya: 113-113, 114-112 dan 115-111 untuk kemenangan mutlak Parker. Ronde pembuka berlangsung sengit, namun pada ronde kedua, Zhang yang kidal menjatuhkan rivalnya yang lebih pendek dan lebih ringan dengan sebuah hook kanan yang keras dan membuatnya terjatuh.

Ronde ketiga berjalan dengan baik sampai Parker beralih dan terjatuh dengan keras. Sebuah pukulan kiri yang sangat panjang keluar dari Zhang dan mengenai hidungnya, yang membuatnya kehilangan keseimbangan.

Parker melompat bangkit dan menatap tepat ke arah pelatihnya, Andy Lee - yang dengan bijak memintanya untuk tetap tenang, menarik napas dan memulihkan kesadarannya, yang mana ia lakukan dengan baik hingga akhir sesi. Pukulan seperti anak panah itu memicu aliran darah dari hidung Parker dan membuat wajah tampannya terlihat seperti tepat sasaran bagi para pemain reguler di lapangan tembak yang berbasis di Amerika Serikat itu.



Namun Parker nampaknya berusaha menggebrak Zhang dengan kombinasi pukulan satu-dua sesaat sebelum bel berbunyi, namun petinju berusia 40 tahun itu hanya menyeringai. Parker harus menggunakan kecepatan dan staminanya yang unggul - seperti yang ia lakukan saat menang angka atas Wilder - namun itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan saat menghadapi petinju kidal tersebut dengan tengkorak yang keras.

Dan, meskipun ia memulai ronde kedelapan dengan baik, ia terkena serangan di pelipisnya dan menerima serangan lutut dan lima hitungan, untuk kalah 10-8 dan menyisakan tugas berat bagi dirinya sendiri untuk melewati tembok besar China. Parker tampil baik pada ronde 10 dan 11, namun Zhang nampaknya tak terpengaruh oleh rasa sakit dan mementahkan serangan-serangan tersebut. Ronde kedua belas berlalu dengan Parker mendaratkan sebuah pukulan kanan di awal ronde dan Zhang bertahan dengan harapan dua knockdown akan memberinya kemenangan mutlak, namun ia harus menelan kekecewaan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)