Cerita Marcus Gideon: Dari Berkirim Surat ke PBSI hingga Berikan Kuota untuk Pebulu Tangkis Muda

Minggu, 10 Maret 2024 - 16:45 WIB
loading...
Cerita Marcus Gideon: Dari Berkirim Surat ke PBSI hingga Berikan Kuota untuk Pebulu Tangkis Muda
Marcus Fernaldi Gideon sudah mengirimkan surat resmi kepada PBSI perihal pengunduran dirinya sebagai penghuni pelatnas, Sabtu (9/3/2024) / Foto: Marcus Fernaldi Gideon (@marcusfernaldig)
A A A
Marcus Fernaldi Gideon sudah mengirimkan surat resmi kepada PBSI perihal pengunduran dirinya sebagai penghuni pelatnas usai ia memutuskan pensiun tepat di hari ulang tahunnya yang ke-33, Sabtu (9/3/2024). Dalam sebuah kesempatan dia menuturkan pengiriman itu dilakukan pada malam hari.

Marcus menyatakan pensiun melalui Instagram resmi pribadinya, kemarin. Namun, hal itu belum diketahui PBSI yang masih menaungi Marcus.

Ketua Harian PP PBSI, Alex Juwana Darmadji atau biasa disapa Alex Tirta menyatakan belum siap menerima surat pengunduran diri Marcus. Itu dibenarkan mantan rekan duet Kevin Sanjaya tersebut.



Akan tetapi, Marcus langsung memberikan respons cepat. Pria berusia 33 tahun itu mengirimkan surat resmi kepada PBSI pada Sabtu malam.

"Surat resmi ke PBSI kemarin (Sabtu) sudah dikirim, malam tapi. Jadi kan yang postingan pak Alex itu memang belum kirim," kata Marcus saat ditemui di Gideon Badminton Academy, Minggu (10/3/2024).

Terkait keputusan pensiun, secara otomatis juga ia mengakhiri kontrak dengan sponsor, Yonex. Sebelumnya, ia sempat membarui kontrak hingga Desember 2024.



"Ya sebenarnya masih di kontrak, tapi kan kalau kontrak itu ada dalam lingkup PBSI. Jadi kalau keluar dari PBSI, kontraknya tuh secara resmi putus mau gimana pun," lanjut Marcus.

Dengan keputusan pensiun, Marcus ingin menyerahkan kuota pelatnas PBSI kepada para pemain muda. Ia ingin memberikan kesempatan kepada pemain potensial lainnya untuk menjadi penghuni pelatnas PBSI Cipayung.

"Kasian kalau saya di pelatnas lama-lama, kuota saya kan bisa dipakai yang lain, anak-anak kan banyak yang mau masuk Pelatnas. Mending kuota saya buat yang muda-muda, kasihan," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)