Hasil Liverpool vs Manchester City Imbang 1-1: Arsenal Betah di Puncak Klasemen Liga Inggris

Senin, 11 Maret 2024 - 00:46 WIB
loading...
Hasil Liverpool vs Manchester City Imbang 1-1: Arsenal Betah di Puncak Klasemen Liga Inggris
Alexis Mac Allister berhasil menyelamatkan wajah Liverpool setelah tendangan penaltinya membuat pertandingan laga super big match Liga Inggris 2023/2024 melawan Man City berakhir imbang 1-1 di Stadion Anfield, Senin (11/3/2024)/ Foto: Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Laga super big match pekan 28 Liga Inggris 2023/2024 yang mempertemukan Liverpool vs Manchester City berakhir dengan skor imbang 1-1 di Stadion Anfield, Senin (11/3/2024). Hasil imbang ini membuat Arsenal betah berada sebagai pemuncak klasemen sementara.

Sesuai prediksi, laga Liverpool versus Man City berlangsung dengan tensi panas. Liverpool, yang berstatus sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif melakukan penguasaan bola.

Liverpool unggul 55 persen berbanding 45 persen dari Man City. Meskipun unggul dalam penguasaan bola, namun Liverpool gagal merepotkan gawang Man City yang dikawal Ederson.



Terbukti, Liverpool hanya mampu melepaskan tujuh tendangan dan satu mengarah ke gawang lawan. Sama seperti tuan rumah, Man City juga tercatat melepaskan tujuh tendangan dan empat mengancam gawang Kelleher.

Hanya saja yang menjadi pembeda, dari sekian peluang yang tercipta, Man City mampu menggetarkan gawang Liverpool. Adalah John Stones, yang sukses membuka keran gol The Citizens di menit 23 usai memanfaatkan sepak pojok.

Itu merupakan gol pertama Stones bersama Man City sejak 23 April 2023, saat ia mencetak gol dalam kemenangan 4-1 The Citizens atas Arsenal. Sementara De Bruyne terlibat langsung 13 gol dalam 12 penampilan bersama Man City pada 2024 (dua gol, 11 assist).

Itu merupakan catatan terbanyak dari pemain Liga Inggris mana pun di semua kompetisi tahun ini. Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga interval pertama.



Setelah pemain keluar dari ruang ganti, Liverpool mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan setelah Darwin Nunez dilanggar di kotak penalti.

Alexis Mac Allister, yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna setelah tendangan kaki kanannya mengecoh Ederson. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang 1-1 tak berubah. Tambahan satu poin ini membuat Liverpool maupun Man City gagal mengudeta posisi Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Arsenal diketahui masih betah berada di posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan nilai 64 atau sama dengan Liverpool (posisi kedua). Sementara Man City membuntuti dua tim kompatriotnya itu dari peringkat ketiga setelah mengumpulkan 63 angka.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)