Resmi, Willian Membelot ke Arsenal

loading...
Resmi, Willian Membelot ke Arsenal
Willian resmi diperkenalkan sebagai pemain Arsenal. Dia pindah dari Chelsea dengan status free transfer alias gratis. Foto: Arsenal
A+ A-
LONDON - Spekulasi terkait masa depan Willian berakhir sudah. Lima hari setelah pamit dari Chelsea, pemain 32 tahun asal Brasil resmi bergabung Arsenal.

Kepastian transfer Willian diumumkan lewat situs resmi klub London Utara, Jumat (14/8/2020) waktu Indonesia. Willian didatangkan dengan free transfer karena kontraknya bersama The Blues sudah habis. (Baca Juga: Willian Pamit ke Fans Chelsea)

Arsenal sendiri mengikat Willian dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Direktur Teknik Arsenal, Edu Gaspar, yakin Willian akan memberi kontribusi positif untuk Meriam London.

“Saya yakin 100 persen semua orang di ruang ganti, penggemar, saya sendiri, dan Mikel Arteta (pealtih) akan nyaman dengan keberadaan Willian di tim ini,” kata Edu Gaspar.



Willian mengawali kariernya bersama Corinthians sebelum pindah ke Shakhtar Donetsk pada 2007. Setelah bermain enam tahun di sana, Willian pindah ke Chelsea pada 2013.

Bersama Chelsea, Willian punya 339 kali penampilan di semua kompetisi dan torehan 63 gol serta 62 assist. Willian membawa Chelsea meraih dua trofi Premier League, satu Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Saat ini kariernya di London akan memasuki babak baru, di mana dia akan memperkuat Arsenal dan siap kembali ke markas Chelsea di Stamford Bridge sebagai lawan.(Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top