Thiago Bukan Tipe Pemain yang Diinginkan Liverpool

loading...
Thiago Bukan Tipe Pemain yang Diinginkan Liverpool
Thiago Alcantara bukan pemain yang tengah dibutuhkan Liverpool saat ini. Penegasan itu sebagaimana disampaikan legenda Si Merah, Steve Nicol / Foto: Livescore
A+ A-
LIVERPOOL - Thiago Alcantara bukan pemain yang tengah dibutuhkan Liverpool saat ini. Penegasan itu sebagaimana disampaikan legenda Si Merah, Steve Nicol.

Dalam sebuah kesempatan Nicol mengatakan ia tidak percaya bahwa Thiago bukan tipe pemain yang tepat untuk tim energik di skuat Juergen Klopp. Mantan pemain Barcelona kemungkinan hanya dijadikan sebagai opsi pemain pengganti saja karena pelatih berkacamata asal Jerman tentunya lebih suka menandatangkan produk akademi. (Baca juga: Berharap Wajah Baru, Tae-yong Belum Puas Komposisi Timnas U-19)

"Saya pikir Thiago pesepak bola hebat dan dia bisa mengoper bola. Sayangnya, dia tidak cocok dengan apa yang dilakukan Liverpool sekarang," kata Nicol dikutip dari ESPN, Jumat (14/8).

"Ya, dia punya kemampuan, tapi dia juga harus punya dinamisme, dia harus menutup dengan cepat, dia harus punya energi. Itu adalah hal-hal yang dimiliki semua pemain di tengah untuk Liverpool. Itu bukan Alcantara."



Meski demikian, Nicol mendesak Klopp segera mendapatkan tanda tangan Thiago. Sebab, dia bisa dimainkan di kompetisi lain seperti Piala FA maupun Piala Liga. (Baca juga: Air Mata La Dea di Estadio do Sport Lisboa)

"Pada saat yang sama, memiliki pemain seperti itu sangat dibutuhkan karena Thiago bisa bermain di Piala FA, Piala Liga, Anda bisa membawanya dan memberinya waktu setengah jam untuk mengoper bola. Saya akan merekrutnya, saya pikir dia pemain berkualitas. Jika uangnya tepat, pergilah dan dapatkan dia."

Sekadar informasi, Thiago telah tampil sebanyak 37 kali bersama Bayern Muenchen di semua kompetisi musim ini. Dari puluhan pertandingan yang dimainkan, pemain berusia 29 tahun itu hanya mencetak tiga gol dan dua assist.
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top