3 Penyebab Al Nassr Kalah dari Al Ain di Liga Champions Asia

Selasa, 12 Maret 2024 - 10:07 WIB
loading...
3 Penyebab Al Nassr Kalah dari Al Ain di Liga Champions Asia
Cristiano Ronaldo dan Al-Nassr harus menunggu satu tahun lagi untuk meraih kesuksesan di Liga Champions Asia / Foto: Al-Nassr (@AlNassrFC_EN)
A A A
Cristiano Ronaldo dan Al-Nassr harus menunggu satu tahun lagi untuk meraih kesuksesan di Liga Champions Asia . Lalu apa penyebab Faris Najd menelan kekalahan 1-3 dari Al Ain dalam drama adu penalti setelah bermain imbang 4-4 di Stadion Al-Awwal, Selasa (12/3/2024).

Sulit bagi penggemar membanggakan penampilan Al-Nassr setelah mereka tertinggal agregat 0-3 dari Al-Ain hingga mampu menyamakan kedudukan 4-4, sebelum akhirnya menyerah melalui drama penalti 1-3. Telaknya, dalam drama tos-tosan itu hanya Ronaldo yang mencetak gol.

Sementara Marcelo Brozovic, Telles dan Otavio semuanya gagal mengeksekusi penalti. Impian Al-Nassr mungkin sudah hilang tapi permainan tak kenal menyerah ini akan dikenang untuk waktu yang lama.


3 Penyebab Al-Nassr Kalah dari Al Ain

1. Pertahanan

Dari segi pertahanan terlihat ada masalah. Duet Alamri dan Al-Fatil sebagai bek tengah kurang kompak. Akibatnya pertahanan A-Nassr mudah diterobos pemain lawan.

Itu bisa dilihat ketika Soufiane Rahimi mencetak dua gol di babak pertama yang membuat agregat 0-3 untuk Al Ain. Kegagalan mengawal pertahanan Al-Nassr membuat pelatih menarik keluar kedua pemain bertahannya itu.

2. Boros Peluang

Masalah kedua yang terjadi adalah borosnya peluang Al-Nassr. Jika mengacu pada statistik pertandingan, tuan rumah terlihat rajin menggempur pertahanan Al Ain.

Al-Nassr mampu menciptakan 30 tendangan dengan sembilan mengarah ke gawang. Namun hanya empat gol yang tercipta di pertandingan ini.

3. Cristiano Ronaldo Kurang Menggigit

Penampilan Cristiano Ronaldo kurang menggigit. Itu bisa dilihat ketika CR7 hanya mampu mencetak satu gol pada babak tambahan waktu melalui tendangan penalti.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0714 seconds (0.1#10.140)