Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Lyon

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 07:01 WIB
loading...
Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Lyon
Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Lyon. Foto: Youtube/Prestige Prince
A A A
LISBON - Manchester City akan menghadapi klub Prancis, Lyon, di babak perempat final Liga Champions 2019/2020 . Sejumlah fakta menarik tersaji jelang laga tersebut.

Pertandingan akan berlangsung di tempat netral di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Minggu (16/8/2020) dini hari waktu Indonesia. Kick-off pertandingan akan berlangsung pukul 02.00WIB. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Manchester City asuhan Pep Guardiola cukup difavoritkan menang dan lolos ke babak semifinal. Mereka melaju ke delapan besar usai menumbangkan Real Madrid dengan agregat 4-2. (Baca Juga: Bisa Muncul Juara Baru di Liga Champions )

Sementara itu, Lyon sendiri lolos ke babak perempat final setelah mewati hadangan Juventus. Mereka menyelesaikan laga dengan agregat 2-2 di kandang Juventus, dan dinyatakan lolos dengan produktivitas gol tandang

Berikut fakta menarik kedua tim:
MANCHESTER CITYLYON
1Raheem Sterling mencetak gol terbanyak untuk Manchester City di Liga Champions musim ini. Winger berkebangsaan Inggris itu mencetak enam gol, setara koleksi gol Gabriel Jesus.Memphis Depay jadi pemain paling moncer Lyon di Liga Champions musim ini. Pemain asal Belanda itu sudah mencetak enam gol untuk Lyon.
2Gelandang Manchester City Riyad Mahrez mencetak empat assist di Liga Champions 2019/2020. Jumlah itu membuatnya jadi pencetak assist terbanyak City di Liga Champions.Rekor Lyon melawan klub Inggris di kompetisi UEFA cukup menarik. Klub asal Prancis itu mencetak enam kemenangan, delapan kali imbang dan enam kali kalah. Mereka mencetak 26 gol dan kebobolan 24 gol melawan tim Inggris.
3Manchester City punya rekor labil melawan klub Prancis di kompetisi UEFA. The Citizens dua kali menang, dua kali kalah, dan tiga kali imbang. Mereka mencetak 12 gol dan kebobolan 12 gol melawan wakil Prancis.Terakhir kali Lyon menghadapi klub Inggris di fase knockout kompetisi klub UEFA adalah melawan Tottenham di babak 32 besar Liga Europa 2012/13, tersingkir dengan agregat 2-3 (1-2 tandang, 1-1 kandang).
4Manchester City tampil moncer di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Sergio Aguero dan koleganya sudah memborong 34 gol dalam 12 laga terakhirnya di Liga Champions.Lyon terakhir kali tampil di perempat final Liga Champions adalah pada musim 2019/10. Musim itu, Lyon meyingkirkan sesama klub Prancis, yakni Bordeaux, dengan agregat 3-2 (3-1 kandang, 0-1 tandang).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)