5 Pesepak Bola Muslim yang Jalani Puasa Ramadan

Selasa, 12 Maret 2024 - 17:07 WIB
loading...
5 Pesepak Bola Muslim yang Jalani Puasa Ramadan
Pesepak bola muslim yang menjalani ibadah puasa Ramadan 2024 sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi banyak dari mereka yang taat menahan nafsu, lapar, dan haus selama di bulan suci ini / Foto: Kolase
A A A
Pesepak bola muslim yang menjalani ibadah puasa Ramadan 2024 sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi banyak dari mereka yang taat menahan nafsu, lapar, dan haus selama di bulan suci ini.

Sepak bola merupakan olahraga yang mampu memikat jutaan penggemar di seluruh dunia. Lebih dari sekadar hiburan, sepak bola berdiri sebagai simbol persatuan, di mana orang-orang yang berbeda keyakinan berkumpul untuk menonton dan menikmati pertandingan sepak bola.

Walaupun keyakinan pribadi tidak boleh memengaruhi pemain sepak bola di lapangan. Namun hal itu bersinggungan dengan kehidupan sebagian orang.



Ya, pada momen Ramadan ini tak ada salahnya untuk melihat siapa saja pesepak bola muslim yang tetap menjalankan ibadahnya saat berlatih maupun bertanding meskipun dalam keadaan perut kosong dan haus. Dengan kata lain, para pemain memerlukan nutrisi yang cukup agar kinerja mereka tidak terlalu berpengaruh pada penampilannya di lapangan. Lantas, siapa saja pemain yang memutuskan berpuasa di bulan Ramadan?

Berikut 5 Pesepak Bola Muslim

1. Mohamed Salah

Mohamed Salah merupakan pesepak bola muslim yang memutuskan menjalankan ibadah puasa Ramadan di tengah jadwal yang padat bersama Liverpool. Belum lama ini, dia memamerkan beberapa video dan foto saat dirinya berada di gym.

2. Achraf Hakimi

Achraf Hakimi dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Dia pun rutin menjalani ibadah puasa meski sedang bermain.


3. Antonio Rudiger

Antonio Rudiger dikenal sebagai pesepak bola yang sangat taat beribadah. Selain rajin menjalankan ibadah puasa Ramadan, dia juga rajin sholat tahajud hingga membaca Al-Quran

4. Sadio Mane

Berbeda dengan dua pemain di atas, Sadio Mane terbilang cukup beruntung saat dirinya menjalani puasa Ramadan tahun ini. Pasalnya, saat ini dia bermain untuk Al-Nassr di Arab Saudi, yang tentu masyarakat di sana memeluk agama Islam.

5. Karim Benzema

Kebanyakan penggemar sepak bola tentunya sudah tahu tentang agama Karim Benzema. Ya, mantan pemain Real Madrid itu dikenal sebagai pesepak bola muslim yang taat beribadah, termasuk puasa di bulan Ramadan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)