Derby Suramadu Persebaya vs MU: Sejarah Berpihak untuk Bajol Ijo

Rabu, 13 Maret 2024 - 08:08 WIB
loading...
Derby Suramadu Persebaya vs MU: Sejarah Berpihak untuk Bajol Ijo
Derby Suramadu bakal terhampar saat Persebaya menjamu Madura United (MU) pada laga lanjutan pekan 29 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (13/3/2024) / Foto: PT LIB
A A A
Derby Suramadu bakal terhampar saat Persebaya menjamu Madura United (MU) pada laga lanjutan pekan 29 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (13/3/2024). Menelisik rekam jejak pertemuan, sejarah sepertinya berpihak pada Bajol Ijo.

Rekor pertemuan kedua tim memang sangat mencolok. Persebaya sejauh ini sudah mengumpulkan lima kemenangan, sedangkan MU baru meraih sekali menang.

Kemenangan MU terjadi pada pertemuan terakhir 17 September 2023. Saat itu, Laskar Sape Kerrab menang dengan skor 3-0 atas Persebaya. Namun, hasil sebelumnya menunjukkan bahwa Bajol Ijo memiliki sejarah yang lebih baik dalam pertemuan mereka.



Sekarang situasinya berbeda. MU sepertinya lebih siap menatap laga ini demi merebut posisi empat besar dari PSIS Semarang di klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Ya, MU saat ini menduduki peringkat kelima dengan nilai 45 poin dari 13 menang, enam imbang, dan sembilan kalah. Sedangkan Persebaya masih berjuang untuk menembus posisi 10 besar.

Saat ini Persebaya menduduki peringkat 12 dengan nilai 35 poin dari delapan menang, 11 imbang dan sembilan kalah. Jelang laga, pelatih Paul Munster memastikan bahwa anak asuhnya bakal berusaha meraih poin maksimal dalam laga nanti.



"Latihannya jelas sangat bagus sejak setelah pertandingan terakhir. Kami masih berada dalam momen yang lebih baik. Kami berharap para pemain bisa fokus dan bermain bagus supaya dapat poin di kandang," kata Paul Munster.

Munster berharap dukungan puluhan ribu penggemar Persebaya untuk memenuhi stadion. Menurutnya, kehadiran Bonek akan membakar semangat juang pemain Bajol Ijo.

"Kami berharap mendapat dukungan maksimal lagi Bonek/Bonita dan berharap semua penggemar. Karena pertandingan kandang terakhir benar-benar memberikan dukungan yang luar biasa," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)