Kisah Ryan Garcia Alami Gangguan Kesehatan Mental usai Bahas Sekte Rahasia Bohemian Groove

Rabu, 13 Maret 2024 - 17:07 WIB
loading...
Kisah Ryan Garcia Alami Gangguan Kesehatan Mental usai Bahas Sekte Rahasia Bohemian Groove
Kisah Ryan Garcia mengalami gangguan kesehatan mental usai bahas sekte rahasia Bohemian Groove sepertinya menarik untuk diulas. Lantas apa Bohemian Groove itu sebenarnya? / Foto: Marca
A A A
Kisah Ryan Garcia mengalami gangguan kesehatan mental usai bahas sekte rahasia Bohemian Groove sepertinya menarik untuk diulas. Lantas apa Bohemian Groove itu sebenarnya?

Mengutip laporan Marca, Rabu (13/3/2024), Bohemian Groove adalah sebuah tempat yang ada di utara San Francisco dengan banyak legenda urban yang mengelilinginya. Bohemian Groove didirikan oleh sekelompok jurnalis yang menyebut diri mereka sebagai Bohemians.

Ini adalah klub eksklusif yang dimulai di kantor San Francisco Examiner pada 1872. Seluruh operasi saat ini memiliki perkemahan musim panas tahunan yang hampir seluruhnya tersembunyi dari media. Mereka tidak memiliki situs web, tidak ada kontak email, saat ini tidak ada proses pendaftaran, dan tidak ada daftar tunggu untuk keanggotaan apa pun. Ini adalah klub khusus undangan.



Pada akhir tahun 90-an, dunia pertama kali melihat apa itu Bohemian Grove setelah jurnalis gerilya dan ahli teori konspirasi Alex Jones merilis rekaman dugaan ritual setan di hutan tersebut. Ketika dia menyadari bahwa dia tidak diundang ke tempat ini setelah beberapa kali mencoba, Jones menyelinap untuk mengetahui lebih dalam mengenai The Bohemian Club.

Apa yang dia rekam malam itu tetap menjadi misteri karena hanya sisi ceritanya yang diketahui saat ini. Bangunan mereka di San Francisco jauh dari kawasan hutan tempat pertemuan antar elit diduga terjadi. Sebuah plakat burung hantu yang tergores dapat dilihat di dalam gedung dengan garis bertuliskan, "Laba-Laba Penenun Jangan Datang Ke Sini." Ini adalah tulisan dari 'A Midnight Summer Dream' karya Shakespeare yang dijadikan moto klub.

Hutan kecil ini berjarak lima puluh mil di utara kota, di Monte Rio dan berada di tengah-tengah perkemahan pribadi seluas 2.700 hektar yang diamankan di antara pepohonan sequoia kuno. Di sinilah Bohemian Grove mengadakan acara ringkasan yang diadakan setiap tahun selama satu setengah abad terakhir.



Video Alex Jones menggambarkan ritual yang di dalamnya terdapat dugaan pengorbanan patung manusia kepada burung hantu kayu besar. Patung besar ini kemudian disembah saat kembang api dinyalakan dan pendeta tinggi berjubah berdoa.

Dalam kehidupan nyata, Bohemian Grove sangat terkenal dengan pertemuan Proyek Manhattan yang berlangsung pada September 1942 yang kemudian mengarah pada pembuatan bom atom. Cerita-cerita lainnya belum diverifikasi dengan benar dan dianggap sebagai teori konspirasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7229 seconds (0.1#10.140)