alexametrics

China Terbuka 2018

Batal Balas Dendam, Ricky/Debby Gagal ke Semifinal

loading...
Batal Balas Dendam, Ricky/Debby Gagal ke Semifinal
Ricky Karanda Suwandi/Debby Susanto gagal ke semifinal China Terbuka 2018 setelah kalah dari pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Foto : PBSI
A+ A-
CHANGZHOU - Ricky Karanda Suwandi/Debby Susanto gagal membalaskan dendamnya pada pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Kekalahan yang dialami Ricky/Debby pun menghentikan langkah mereka ke semifinal China Terbuka 2018.

Mengawali pertandingan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Jumat (21/9/2018), sebenarnya ganda campuran Indonesia itu bisa mengimbangi permainan unggulan keempat tersebut. Sayang upaya Ricky/Debby membongkar pertahanan Tang/Tse selalu kandas. Mereka pun akhirnya menyerah di game pertama.

Di game kedua, Ricky/Debby mencoba bangkit. Mereka bermain lebih lepas. Tapi lagi-lagi solidnya pertahanan pasangan nomor empat dunia membuat Ricky/Debby tak bisa meraih angka. Ricky/Debby akhirnya kalah dua game langsung 15-21, 11-21.

Dengan kekalahan ini, Ricky/Debby gagal membalaskan dendam. Sebelumnya mereka dikalahkan di Malaysia Masters 2018. Ketika itu Tang/Tse juga menang dua game langsung 21-19, 21-19.

Kekalahan Ricky/Debby semakin melengkapi hasil minor nomor ganda campuran. Sebelumnya, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah tersingkir di babak kedua setelah dikalahkan ganda Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan 12-21, 21-14, 12-21.

Indonesia masih punya harapan setelah Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra yang akan berhadapan dengan Chen Long. Di nomor ganda putri Indonesia meloloskan wakilnya di perempat final melalui Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) yang bertemu Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang).

Indonesia memastikan satu tempat di semifinal setelah terjadinya pertemuan sesama pasangan pelatnas, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kontra Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama. Kejutan juga diharapkan datang dari Gregoria Mariska Tunjung yang akan bertemu Nozomi Okuhara.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak