Biodata Eric Nicksick, si Pencetak Juara yang Kecipratan Banyak Uang dari Duel Tyson Fury vs Francis Ngannou

Kamis, 14 Maret 2024 - 14:16 WIB
loading...
Biodata Eric Nicksick, si Pencetak Juara yang Kecipratan Banyak Uang dari  Duel Tyson Fury vs Francis Ngannou
Eric Nicksick bergabung dengan Dewey Cooper dan legenda tinju Mike Tyson saat diminta Francis Ngannou untuk melatihnya di ring tinju / Foto: Sportskeeda
A A A
Eric Nicksick bergabung dengan Dewey Cooper dan legenda tinju Mike Tyson saat diminta Francis Ngannou untuk melatihnya di ring tinju. Bahkan mantan pesepak bola di perguruan tinggi itu mengakui bahwa dirinya sempat menangis ketika mengetahui gaji yang diberikan dari pertarungan Ngannou versus Tyson Fury.

Nicksick mengakui bahwa gaji yang diberikan Ngannou pada pertarungan melawan Tyson Fury telah mengubah hidupnya. "Itu adalah uang terbanyak yang pernah saya terima dari seorang petarung, sungguh luar biasa. Itu lebih dari yang saya harapkan," kata Nicksick kepada MMA Junkie.

"Ketika saya melihat akun Wells Fargo saya pagi itu, saya benar-benar menangis. Itu adalah kisah nyata. Benar-benar membuat saya menangis, karena dia mengubah hidup saya, tidak hanya dari sudut pandang profesional tetapi juga dari sudut pandang keuangan.



Biodata Eric Nicksick, si Pencetak Juara yang Kecipratan Banyak Uang dari Duel Tyson Fury vs Francis Ngannou

Foto: Independent

Ngannou dilaporkan memperoleh USD10 juta atau sekira Rp155 miliar untuk pertarungan melawan Fury, yang dimenangkan petinju kelas berat itu pada Oktober 2023. Tapi entah berapa gaji yang diberikan juara UFC itu kepada Nicksick.

Yang jelas, Nicksick merasa berkecukupan setelah melatih Ngannou di ring tinju. Karena ia bisa menikmati hidup sesungguhnya.

"Hal ini memberikan saya banyak kebebasan finansial sehingga saya dapat menikmati pelatihan saya, menikmati menjadi ayah dan suami, dan saya bisa membawa anak-anak saya ke Park City akhir pekan ini. Gaji itu membantu kami membeli mobil baru. Ada banyak hal yang membuat Francis beralih ke tinju, dan cara dia menjaga timnya. Dia mengasihi kita semua, dan Dia menunjukkannya. Dia menjaga kami, dan saya sangat berterima kasih padanya."


Biodata Eric Nicksick

Eric Nicksick merupakan pelatih seni bela diri campuran Amerika (MMA) dan mantan pemain sepak bola perguruan tinggi yang saat ini menjadi manajer umum dan pelatih kepala di Xtreme Couture Mixed Martial Arts (Xtreme Couture). Tiga petarung MMA telah menjadi juara UFC di bawah asuhannya, yakni Francis Ngannou (Juara Kelas Berat UFC), Aljamain Sterling (Juara Kelas Bantam UFC), dan Sean Strickland (Juara Kelas Menengah UFC).

Nicksick juga merupakan bagian dari tim yang membantu Miesha Tate menjadi Juara Kelas Bantam Wanita UFC. Dengan kata lain, dia bukan orang sembarangan karena ia dikenal sebagai pencetak juara.

Sehingga tak aneh ketika Ngannou memintanya untuk bergabung dengan Dewey Cooper untuk masuk dalam staf pelatih. Saat ini Nicksick sudah pernah menangani beberapa nama hebat di arena UFC.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)