Perbandingan Bayaran Francis Ngannou dan Tyson Fury Sekali Tanding

Jum'at, 15 Maret 2024 - 07:07 WIB
loading...
Perbandingan Bayaran Francis Ngannou dan Tyson Fury Sekali Tanding
Francis Ngannou sempat melakoni debutnya di dunia tinju profesional dengan langsung menghadapi lawan sulit di kelas berat, Tyson Fury pada akhir tahun 2023 lalu / Foto: Fox Sports
A A A
Francis Ngannou sempat melakoni debutnya di dunia tinju profesional dengan menghadapi Tyson Fury pada akhir tahun 2023 lalu. Ngannou sendiri merupakan seniman bela diri campuran profesional Kamerun dan Prancis yang telah memenangkan juara UFC kelas berat setelah mengalahkan Ciryl Gane pada 22 Januari 2022 .

Namun setelah itu Ngannou memilih untuk keluar dari UFC karena tidak dapat mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru pada 14 Januari 2023. Dari situlah dirinya memilih untuk memulai karir tinju dan menargetkan pertandingan tinju bersama Deontay Wilder dan Tyson Fury.

Salah satu lawannya yakni Tyson Fury merupakan salah satu petinju unggulan di kelas berat. Pada tahun 2023 lalu ketika mendapat tantangan dari Ngannou, The Gypsy King telah mencatatkan 33 kemenangan dengan 24 diantaranya menang KO, tanpa sekalipun menelan kekalahan.



Setelah laga antara Tyson Fury dan Francis Ngannou digelar pada 28 November 2023 di Boulevard Hall, Riyadh, Arab Saudi, rupanya The Gypsy King masih terlalu tangguh bagi Ngannou.

Meskipun petarung MMA asal Prancis itu mampu menjatuhkan Fury di ronde ketiga, hal tersebut belum cukup. Hingga pada akhirnya petinju 35 tahun ini mampu kalahkan Ngannou melalui split decision di ronde sepuluh.

Dalam laga tersebut dikabarkan jika baik Tyson Fury dan Francis Ngannou mendapatkan bayaran yang fantastis dalam sekali tanding.


Bayaran Francis Ngannou dan Tyson Fury

1. Bayaran Francis Ngannou


Pada laga menghadapi Tyson Fury tahun lalu, Francis Ngannou diketahui mendapatkan bayaran sebesar £8 juta atau sekitar Rp 155 miliar sekali tanding. Bayaran ini seakan mengobati rasa lukanya setelah beberapa kali menemui masalah kontak dengan UFC.

Jumlah tersebut 10 kali lipat lebih banyak dari yang diperoleh petarung berusia 37 tahun ini dalam pertarungan UFC terakhirnya pada tahun 2022 sebelum ia keluar dari promotor Dana White.

Mengingat pada laga terakhirnya di UFC, dimana dia mendapat gelar juara kelas berat hanya mendapat bayaran sebesar £600.000 saja.

2. Bayaran Tyson Fury


Sedangkan Tyson Fury dikabarkan mendapat bayaran yang jauh lebih tinggi sebagai pemenang dalam laga tersebut. Dikabarkan jika bayaran petinju Inggris ini mencapai USD 50 juta atau lebih kurang Rp 795,53 miliar.

Namun ada pula yang mengabarkan jika sang legenda Inggris ini telah mengantongi £65 juta atau sekitar Rp 1,29 triliun untuk pertarungan ini.

Itulah perbandingan bayaran Francis Ngannou dan Tyson Fury dalam satu pertandingan. Dari perbandingan ini dapat terlihat jika Fury punya bayaran yang berkali-kali lipat lebih besar.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)