Muller Ingatkan Bayern, Butuh Tiga Orang untuk Kawal Messi

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 22:37 WIB
loading...
Muller Ingatkan Bayern, Butuh Tiga Orang untuk Kawal Messi
Thomas Muller mengeluarkan peringatan kepada Bayern Muenchen sebelum bentrok Barcelona. Dia menyatakan tidak mungkin menjaga Lionel Messi sendirian. Foto: Reuters
A A A
LISBON - Thomas Muller mengeluarkan peringatan kepada Bayern Muenchen sebelum bentrok Barcelona pada partai perempat final Liga Champions . Penyerang asal Jerman itu menyatakan tidak mungkin menjaga Lionel Messi hanya dengan satu pemain.

(Baca Juga: Skor Lionel Messi vs Robert Lewandowski, Siapa Lebih Kejam di Depan Gawang?)

Messi dipastikan bakal menyedot perhatian saat tampil di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, dini hari nanti. Pasalnya, bintang kelahiran Argentina itu diyakini akan kembali membantu Barcelona lolos ke semifinal.

Sebelumnya, pemain berusia 33 tahun itu menjadi instrumen penting atas sukses El Azulgrana mengalahkan Napoli 3-1 pada leg kedua fase 16 besar di Camp Nou. Karena itu sangat penting untuk membatasi pergerakan Messi.

Namun, Muller menilai itu bukan tugas mudah. Menurutnya butuh lebih dari satu orang untuk mengawal Messi. Sebab, La Pulga punya teknik tinggi dan kecepatan untuk lepas dari penjagaan pemain lawan.

“Hal utama yang ingin saya katakan adalah mengenai performa Lionel Messi. Dia bukan pemain yang bisa Anda jaga hanya dengan satu orang. Berdasarkan pengalaman saya, Anda hanya bisa menjaganya sebagai tim,” ucap Muller.

Walau beresiko memberi pemain Barcelona yang lain ruang gerak, Muller menyatakan butuh penjagaan berlapis agar bisa menghentikan Messi. Dengan demikian, La Pulga tidak bisa menekan dan menciptakan peluang mencetak gol.

“Jika Messi bisa melewati pemain pertama, yang kedua bisa menghentikannya. Jika lolos juga, yang ketiga bisa melakukannya. Sementara itu, pemain pertama dan kedua harus segera berlari ke belakang dan membantu pemain ketiga,” lanjut Muller, dilansir marca.

(Baca Juga: Barcelona vs Bayern Muenchen, Hadapi Messi Jadi Momen Terindah Davies )

Berdasarkan pernyataan itu, bisa disimpulkan kalau Muller menilai butuh setidaknya tiga pemain untuk mematikan Messi. “Yang pasti, Anda tidak bisa mengawalnya sendiran. Kami juga harus lebih agresif ketika berduel. Ini akan jadi laga yang menarik,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)