Pelatih Bayern Akui Lionel Messi sebagai Pemain Terbaik Sejagad

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 23:30 WIB
loading...
Pelatih Bayern Akui Lionel Messi sebagai Pemain Terbaik Sejagad
Hansi Flick memberikan penilaian tentang Lionel Messi jelang duel perempat final Liga Champions antara Bayern Muenchen kontra Barcelona. Foto: marca
A A A
LISBON - Hansi Flick memberikan penilaian tentang Lionel Messi jelang duel perempat final Liga Champions antara Bayern Muenchen kontra Barcelona . Dia menyatakan kalau penyerang asal Argentina itu sebagai pemain terbaik di dunia selama beberapa tahun belakangan.

(Baca Juga: Muller Ingatkan Bayern, Butuh Tiga Orang untuk Kawal Messi )

Bayern akan meladeni Barcelona di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, dini hari nanti. Partai itu dipercaya bakal menjadi ajang adu ketajaman antara Robert Lewandowski dengan Messi. Namun, Flick tidak berpikir demikian. Dia menilai keduanya tidak bisa disamakan.

“Anda tidak bisa membandingkan Lewandowski dan Messi. Lewandowski sangat hebat sebagai pemain berkarakter menyerang, sebagai striker. Dia punya banyak kualitas di kotak penalti dan selalu mencetak gol. Dia juga bisa memberi assist,” ucap Flick, dilansir marca.

Flick menyadari produktivitas Messi pada musim ini cukup menurun, dimana hanya mencetak 31 gol dari total 43 laga. Itu masih di bawah Lewandowski yang sudah 53 kali merobek gawang lawan dari 44 pertandingan.

Tapi, itu diimbangi Messi dengan menciptakan banyak peluang bagi rekan setimnya. Terbukti, La Pulga sudah menyumbang 26 assist. Artinya, alumni La Masia itu bisa memberi kontribusi kepada Barcelona dengan berbagai cara. Ini yang harus diperhatikan.

(Baca Juga: Barcelona vs Bayern Muenchen, Arturo Vidal : Ini Barca Bung! )

“Saya rasa, sejauh ini, Messi sebagai pemain terbaik di dunia selama beberapa tahun belakangan. Tentu saja dia sangat luar biasa dan kami sudah menyiapkan rencana untuknya. Tapi, saya tidak akan mengatakannya kepada Anda,” tutup Flick.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)