Walker: Man City Perlu Trofi Liga Champions agar Bisa Naik Level

loading...
Walker: Man City Perlu Trofi Liga Champions agar Bisa Naik Level
Kyle Walker mengatakan memenangkan gelar Liga Champions sangat penting untuk menempatkan Manchester City (Man City) ke level berikutnya. Foto: reuters
A+ A-
LISBON - Kyle Walker mengatakan memenangkan gelar Liga Champions sangat penting untuk menempatkan Manchester City (Man City) ke level berikutnya. Karena itu, The Citizens harus terus meraih hasil positif, termasuk saat bentrok Olympique Lyon di babak perempat final.

(Baca Juga: Bentrok Lyon, Persiapan Manchester City Lebih Mirip Mau Liburan)

Man City rutin meramaikan Liga Champions sejak musim 2011/2012. Tapi, selama itu pula wakil Inggris tersebut tidak pernah berhasil meraih gelar. Prestasi terbaik mereka hanya satu kali sampai semifinal pada edisi 2015/2016.

Padahal pada kurun waktu yang sama, tim asuhan Pep Guardiola itu cukup sukses di Inggris, dimana diantaranya mengoleksi empat gelar Liga Primer. Karena itu, Walker merasa Liga Champions musim ini harus dijadikan kesempatan untuk melengkapi prestasi Man City.



Terlebih, Man City punya modal sangat penting, yakni kepercayaan diri dan motivasi setelah berhasil menyingkirkan Real Madrid di fase 16 besar dengan aggregat 4-2. Ya, Riyad Mahrez dkk terus menang dalam dua pertemuan dengan skor identik, 2-1.

“Saya pikir jika Anda tanya ini dua tahun lalu, ketika saya bergabung dengan tim ini, saya mungkin akan katakan trofi Liga Primer yang paling penting karena belum pernah saya menangkan,” ucap Walker, dilansir skysport.

“Sekarang, saya sudah punya dua titel Liga Primer dan sejumlah gelar lain. Dan, ini (gelar Liga Champions) menjadi yang saya inginkan. Saya juga bisa katakan mewakili skuad dan juga Man City, bahwa gelar ini yang dibutuhkan untuk naik ke level berikutnya,” lanjutnya.



Agar semua itu bisa terwujud, Walker mewajibkan Man City untuk memenangi semua laga, temasuk saat meladeni Lyon di stadio Jose Alvalade, Minggu (16/8/2020). “Kami harus terus menyerang disetiap laga, apakah itu Liga Primer, Liga Champions atau lainnya,” ucapnya lagi.

(Baca Juga: Seputar Persib: Dari Wacana Gelar Laga Uji Coba hingga Prediksi Liga 1 Berjalan Seru)

“Kami akan bertanding sesuai rencana, mendengarkan taktik dari pelatih, dan semoga itu bisa membantu kami melangkah lebih jauh. Saya rasa dengan satu laga bisa menguntungkan kami. Sebab, kami bisa benar-benar menyerang dan bermain seperti final,” tutupnya.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top